Sukses

Isi Pidato Terakhir Mantan Bos Ferrari

Di bawah Luca di Montezemolo, Ferrari dinobatkan sebagai tim paling sukses di dunia.

Liputan6.com, Maranello - Dua puluh tiga tahun memimpin Ferrari bukanlah waktu yang singkat bagi Luca di Montezemolo. Pada saat perpisahannya, Montezemolo mengaku terharu dan merasa berat harus berpisah dengan para karyawan dari Divisi GT Ferrari.

Dalam hari-hari terakhirnya, suasana di Maranello pun bak diselimuti awan tebal. Dikatakan, para karyawan Ferrari telah beberapa kali meminta diadakannya acara perpisahan khusus sekedar untuk bisa merangkul Montezemolo sebelum pria tua tersebut resmi meninggalkan markas sang kuda jingkrak.

Alhasil, pada acara perpisahan yang diadakan 7 Oktober 2014 lalu, dua ribu karyawan di bawah Ferrari berkumpul pada tenda besar di pabrik Ferrari. Mereka secara personal memberi salam perpisahan kepada Chairman Ferrari tersebut.

Tak lupa, Luca di Montezemolo pun memberikan pidato terakhir bak jendral yang pergi meninggalkan medan laga. “Kalian adalah kekuatan di belakang Ferrari, perusahaan terindah di dunia. Kalian adalah para arsitek yang sebenarnya atas kemenangan-kemenangannya. Kalian adalah Ferrari.” dalam pidatonya ketika mengingat kembali kemenangan-kemenangan Ferrari di Formula 1.

Lebih lanjut, Montezemolo melontarkan kalimat dimana dirinya amat menghargai segala jerih payah yang dilakukan oleh para karyawannya, sehingga pabrikan berlogo kuda jingkrak tersebut dinobatkan sebagai tim paling sukses yang pernah ada.

Montezemolo dalam pidato perpisahannya tak lupa turut menyampaikan kepada para pekerja di Maranello bahwa dirinya amat bangga telah menjalani tahun-tahun yang mengagumkan di bawah payung merah Ferrari.

“Masa depan Ferrari yang dibangun bukan lagi berupa sebuah mobil, tapi mewujudkan sebuah mimpi. Pabrikan ini akan tetap cerah karena kalian semua ada di sini,” pungkas bos Ferrari tersebut. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.