Sukses

3 Motor Bekas Terlaris di Kawasan Indonesia Timur

Pasar motor bekas di kawasan timur Indonesia memiliki tipikal yang sama dengan kota-kota besar di Pulau Jawa.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar kendaraan bekas di kawasan Indonesia Timur, terutama sepeda motor memiliki tipikal yang relatif sama dengan kota-kota besar di Pulau Jawa. Beberapa model tertentu menjadi tulang punggung penjualan motor bekas di Indonesia Timur.

Dari hasil riset oleh Carmudi Indonesia, kondisi mobil bekas di Indonesia bagian timur menunjukkan adanya kemiripan jenis motor bekas yang paling banyak dijual di Indonesia kawasan timur, khususnya Makassar.

Turut dikatakan, kota tersebut memiliki karakteristik jalanan yang hampir sama dengan kota-kota besar lain di Indonesia seperti, Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Silahkan klik halaman berikut untuk daftar motor bekas yang banyak dicari konsumen Indonesia bagian timur, dilansir dari Carmudi Indonesia, Kamis (16/10/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Yamaha Mio

1. Yamaha Mio

Sebagai skuter bertransmisi otomatik (skutik) kompak yang pertama kali populer di Indonesia, sudah dipastikan populasi motor bekas Yamaha Mio terbanyak di anatara merek lain. Yamaha Mio meraih peringkat teratas sebanyak 11% dari 1.458 unit seluruh kendaraan bekas yang dijual termasuk mobil di dalamnya.

3 dari 4 halaman

2. Honda Beat

2. Honda Beat

Peringkat selanjutnya setelah Yamaha Mio adalah skutik hasil inovasi pabrikan berlambang sayap kepak, Honda. Jumlah Honda Beat yang dijual tercatat sebanyak 10% dari total kendaraan bekas yang dijual di Indonesia bagian timur.

Di kawasan timur Indonesia, Honda Beat bekas rata-rata dilepas dengan harga rata-rata Rp 10 jutaan dengan tahun produksi 2011. Harga tersebut tentu tak merata, tergantung kondisi motor yang bersangkutan.

4 dari 4 halaman

3. Suzuki Satria

3. Suzuki Satria

Model sepeda motor yang jadi penyumbang terbesar penjualan Suzuki Indonesia ini, juga menjadi jenis motor yang paling banyak dijual di kawasan Indonesia bagian timur. Tercatat, Suzuki Satria dijual sebanyak 2,3% dari total kendaraan bekas sejumlah 1.458 unit.

Suzuki Satria bekas dijual dengan rentang harga antara Rp 9 hingga 15 juta tergantung tahun produksi dan kondisi sepeda motor yang bersangkutan. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.