Sukses

Penjualan Toyota Agya Tembus 50 Ribu Unit Tahun Ini

PT TAM mengakui, model ini menjadi sandaran pabrikan di kelas compact car dengan kontribusi 70,15 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar kendaraan di segmen compact car mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Sepanjang Januari hingga September 2014, PT Toyota-Astra Motor (TAM) berhasil membukukan penjualan sebanyak 72.624 unit untuk kendaraan yang terdiri dari Agya, Etios Valco, Yaris, dan Prius.

Direktur Marketing PT TAM, Rahmat Samulo menerangkan, pencapaian ini memperlihatkan pertubuhan sebesar 157,1 persen jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu dengan 28.242 unit. Demikian melalui rilis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (18/10/2014).

Agya menjadi salah satu model yang paling laris dengan total penjualan sebesar 50.945 unit. PT TAM mengakui, model ini menjadi sandaran pabrikan di kelas compact car dengan kontribusi 70,15 persen.

Diakui Samulo, Agya yang dilepas sejak IIMS 2013 ini terus mendapat respons positif dari pasar. Sepanjang tahun ini, mobil ini terjual lebih dari 50 ribu unit dengan rata-rata penjualan 5.660 unit per bulan. 

“Terhitung sejak 1 Oktober 2014, kami melakukan improvement terhadap Astra Toyota AGYA sebagai wujud apresiasi terhadap respon positif, kepercayaan, dan kesetiaan para pelanggan selama ini,” tutur Samulo.

Adapun, peningkatan yang dilakukan pada Agya termasuk penambahan rear wiper untuk tipe G dan TRD S, rear sepaker untuk tipe G dan TRD S, Tachimeter dengan MID & ECO Indicator untuk tipe E, serta warna baru yaitu Red Body Color yang menggantikan Light Blue Color. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.