Sukses

Cadillac Escalade Ikut Jadi Mobil Favorit di Pelantikan Jokowi

Dari pantauan, tercatat sedikitnya empat buah Cadillac Escalade telah digunakan para tamu undangan.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang menarik pada acara pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada Senin (20/10/2014). Tak hanya pada jalannya gelaran itu sendiri, tetapi juga seputar kendaraan yang banyak dibawa para undangan.

Salah satunya, dari pantauan Liputan6.com adalah kendaraan jenis Cadillac Escalade yang jadi salah satu favorit baru para tamu undangan terhormat. Dari pantauan, tercatat empat buah kendaraan tersebut telah digunakan para tamu berbeda.

Ketua Umum Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Surya Paloh, salah satunya. Menggunakan SUV besutan Amerika Serikat (AS) tersebut, dirinya turut hadir dalam acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019.

Mengenakan setelan jas hitam kemeja putih dan dasi hitam, tokoh nasional tersebut langsung berlalu menuju gedung kura-kura untuk hadir di pelantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden ke-7 Republik Indonesia.

Adapun, bos media yang bermarkas di Kedoya, Jakarta Barat tersebut menggunakan Cadillac Escalade berkelir hitam dengan nomor polisi B 129.

Untuk diketahui, Escalade yang mejeng di acara pelantikan Jokowi ‎itu merupakan mobil lansiran tahun 2011 yang dikemas mesin V8 bertenaga 403 horse power (HP).

Mobil turut dikombinasikan transmisi enam percepatan dengan sistem seluruh roda penggerak (AWD). Menyoal harga, Cadillac Escalade Surya Paloh ditaksir memiliki banderol sekitar US$ 27.821 hingga US$ 51.409. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini