Sukses

Mercedes S-Class Antar Jokowi Jadi Presiden RI

Pada pelantikannya, Senin (20/10/2014), Jokowi hadir dengan menggunakan Mercedes S-500.

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai jadwal, Joko Widodo dan Jusuf Kalla bakal dilantik menjadi orang nomor satu dan dua di Indonesia pada Senin (20/10/2014). Mengantar mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, adalah mobil pabrikan Jerman, Mercedes S-500.

Mercedes S-500 berkelir hitam tersebut menghantarkan Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa Jokowi menjadi Presiden RI ke-7 dan tiba di lokasi sebelum pukul 10:00 pagi WIB.

Awalnya, sempat dikabarkan jika Jokowi bakal hadir di hajatan utama rakyat Indonesia tersebut dengan nama kendaraan yang selama lekat dengan dirinya, yaitu Toyota Innova.

Sedangkan untuk iring-iringan yang tiba di lokasi gedung MPR/DPR Senayan, adalah mobil Mercedes yang ditumpangi oleh Jusuf Kalla, menyusul Jokowi, serta SBY dan Boediono. 

Mercedes S-Class sendiri menduduki tahta tertinggi pada kendaraan sedan mewah Mercedes-Benz. Varian ini pertama kali diperkenalkan pertama kali pada tahun 1972 lalu. S-Class menjadi representasi dari kelas kendaraan spesial, atau special class (Sonderklasse).

Di tahun 2014 ini, Mercedes S-Class telah memasuki generai keenam. Berbagai perbaikan dan penambahan fitur dilakukan oleh pabrikan Jerman tersebut pada kelas kendaraan andalan mereka ini, antara lain penambahan fitur, mulai dari GPS, layar LCD, hingga kursi pemijat di bagian penumpang.

Di versi terbarunya, S-Class W222, varian ini menggendong mesin V8 twin-turbo yang menggendong mesin tenaga 455 HP, (339 kW). Sedangkan varian atas, S600 dibekali tenaga monster mesin twin-turbo V12. (Gst/Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini