Sukses

Parade Mobil-mobil Kekar AS di Pelantikan Jokowi

Aneka mobil kekar produksi Paman Sam turut curi perhatian di acara pelantikan Presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang pelantikan Presiden RI ke-7 turut menyajikan berbagai kabar menarik, termasuk dari sudut pandang otomotif. Di pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla tersebut, hadir aneka kendaraan kekar khas pabrikan Amerika Serikat (AS).

Mobil-mobil tersebut berplat nomor aneka ragam. Ada yang menandakan milik pribadi, namun ada pula yang menjadi tanda kepemilikan institusi ataupun sang wakil Paman Sam di Tanah Air, yaitu Kedubes AS.

Apa saja aneka kendaraan kekar Paman Sam tersebut? Silahkan klik halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cadillac Escalade

Kendaraan kekar pabrikan Amerika Serikat (AS) yang pertama terekam lensa Liputan6.com adalah varian Cadillac Escalade. Salah satu tokoh yang menggunakan kendaraan SUV tersebut adalah petinggi Partai Nasdem, Surya Paloh.

Pemilik media swasta dengan plat nomor B 129 itu disusul dengan tiga mobil serupa milik tamu negara lain. Salah satunya, adalah Cadillac Escalade berkelir hitam yang menggunakan plat nomor B 109 JGP.

3 dari 5 halaman

Dodge Journey

Sementara itu, turut terlihat Dodge Journey yang melintas di acara pelantikan Presiden Jokowi. Sepintas, seri ini merupakan versi teranyar dari Dodge di Indonesia yang diluncurkan pada bulan Mei 2014 lalu.

Menyoal harga, PT Garansindo Inter Global selaku distributor resmi Dodge di Indonesia membanderol crossover keluarga itu dengan mahar antara Rp 625 juta hingga Rp 695 juta.

Diantara ketiga varian tersebut, yang paling menarik perhatian tim Liputan6.com antara lain SUV bermerek GMC dan Chevrolet Suburban milik Kedubes AS. Kedua kendaraan ini diproduksi oleh General Motors di AS.

4 dari 5 halaman

GMC Yukon

Diantara ketiga varian tersebut, yang paling menarik perhatian tim Liputan6.com antara lain SUV bermerek GMC Yukon dan Chevrolet Suburban milik Kedubes AS. Kedua kendaraan ini diproduksi oleh General Motors di AS.

GMC Yukon dengan plat nomor B 727 RFS ini didatangkan langsung secara built-up dari AS pada kisaran tahun 2011. Lalu, Chevrolet Suburban dengan plat nomor CD 12 05 ini didatangkan sekitar tahun 2012 lalu.

5 dari 5 halaman

Chevrolet Suburban

Yang membedakan antara kedua SUV buatan GM tersebut yakni pada posisi setir pengemudi. Pada GMC yang melintas, SUV ini telah disesuaikan dengan regulasi Indonesia yang menggunakan setir kanan, sedangkan untuk Chevrolet Suburban sendiri dapat dikategorikan CBU, karena masih mempertahankan konfigurasi setir kiri. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini