Sukses

Bedanya Mobil Dinas Presiden Jokowi dengan PM Australia

Selain mobil dinas Jokowi, mobil-mobil kepala negara lain berjejer rapi di halaman DPR/MPR RI.

Liputan6.com, Jakarta - Saat Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) mengucap sumpah jabatan sekira pukul 10.30 WIB, kendaraan dinas kedua pimpinan tersebut satu per satu berdatangan dan turut mejeng di halaman Gedung MPR/DPR.

Pasalnya, kendaraan tersebut bakal langsung digunakan oleh Presiden RI ke-7 tersebut untuk memulai aktivitasnya sebagai pemangku pejabat nomor wahid di Indonesia.

Dari pantauan Liputan6.com di Jakarta, pada Senin (20/10/2014), deretan mobil Mercedes Benz, termasuk varian S-Class berjejer rapi di halaman komplek parlemen.

Di posisi terdepan, terdapat empat mobil kebanggaan pabrikan Jerman tersebut yang berkelir hitam untuk Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla serta mantan Presiden/Wapres Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono.

Tunggangan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla sendiri bertuliskan Indonesia di plat nomornya. Sebagai penanda, turut disematkan bendera merah putih di bagian depan sedan kelas spesial tersebut.

Yang menarik, bukan saja pemandangan mobil dinas milik Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla serta Mantan Presiden SBY-Boediono. Di belakangnya, turut berjejer tujuh mobil kepala negara dari luar negeri yang ikut menghadiri acara Pelantikan Jokowi-JK.

Terdapat kendaraan Perdana Menteri Malaysia, Sultan Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, dan masih banyak lainnya. Namun ada pemandangan berbeda. Tunggangan PM Australia Tony Abbot terlihat berbeda dibanding lainnya. Mobil dinasnya lebih panjang, mengusung model Mercedes S-Class Limousine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini