Sukses

Di Pelantikan Jokowi, PM Australia Rela Bawa Limousine

S 600 Limousine menjadi varian yang diproduksi secara khusus oleh Mercedes Benz.

Liputan6.com, Jakarta - Pelantikan presiden terpilih ke-7 Indonesia, Joko Widodo dan Jusuf Kalla tak hanya dihadiri oleh petinggi dalam negeri, tetapi juga tamu istimewa yaitu beberapa petinggi negara sahabat.

Salah satu negara yang mengirimkan pejabat penting dalam pemerintahannya adalah Australia. Tak tanggung-tanggung, Negeri Kanguru diwakili langsung oleh Perdana Menteri mereka yakni Tony Abbott.

Dalam peristiwa hajatan lima tahunan ini, PM Australia tiba menggunakan Mercedes Benz S 600 Limousine. Sedan super mewah tersebut diproduksi secara khusus oleh Mercedes Benz dengan mengusung spesifikasi khusus untuk pejabat penting.

Untuk urusan interior, mobil mengadopsi layout kursi 2+2+2. Uniknya, meskipun Australia menggunakan regulasi setir kiri untuk kendaraan yang mengaspal di negaranya, limousine yang digunakan oleh Tony Abbot ini menggunakan konfigurasi setir kanan seperti kendaraan yang digunakan di Indonesia.



Di balik kap depannya, Mercedes Benz membekali S600 ini dengan mesin bensin V12 berkapasitas 5,5 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis lima percepatan. Mesin tersebut kabarnya sanggup menyemburkan tenaga hingga 510 horse power pada putaran mesin 5.000 rpm.

Sebagai mobil yang digunakan oleh seorang perdana menteri, material bodi pada S 500 ini dirancang secara khusus menggunakan lapisan anti peluru. Dengan mengadopsi bodi berlapis baja mobil ini mampu meredam peluru dari senapan laras panjang seperti M80 dan ledakan granat.

Tak hanya material bodi, kaca dan tangki yang ada pada sedan limousine ini juga menggunakan material khusus yang sanggup menahan peluru. Alhasil, mobil ini pun tidak mudah hancur saat mendapat serangan dan menjamin keselamatan penumpang istimewanya. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini