Sukses

Canggihnya Truk Damkar yang Siaga Selama Pelantikan Jokowi

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta pun mendatangkan MAN secara impor.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Senin (20/10/2014) dilantik menjadi Presiden RI ke-7. Hajat 5 tahunan sekali ini pun didukung oleh personil terbaik. Tak hanya itu saja, seluruh kendaraan terbaik yang dimiliki aparat terkait ikut diturunkan guna menjaga hajatan negara ini tetap berjalan kondusif.

Tak melulu soal keamanan 'bersenjata', aparat berseragam biru-biru pun ikut siaga. Jika Paspampres menurunkan Mercedes Benz Sprinter untuk pengamanan,maka tim dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana pun menurunkan armada terbaiknya, MAN TGS 33.360.

Kendaraan impor dari Eropa ini menjadi lini tempur canggih terbaru yang dimiliki tim Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI Jakarta.

Tak mau kalah dengan pemadam kebakaran yang ada di Negeri Jiran, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta pun mendatangkan MAN secara impor untuk armada terbaru mereka.

Truk yang diproduksi di Jerman ini mengusung mesin canggih, V6, berkapasitas 10.518 cc dengan menggunakan Common Rail untuk sistem bahan bakar. Tak hanya itu saja, untuk menghasilkan output tenaga yang mumpuni, truk ini telah dilengkapi turbocharger yang turut dibekali teknologi intercooler.

Berkat mesin berkapasitas besar yang diusung, truk ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 360 horse power. Untuk torsinya sendiri, sang raksasa merah sanggup menghasilkan hingga 1.800 Nm pada 1.000 sampai 1.400 rpm.

Dilihat dari plat nomornya, diperkirakan jika MAN TGS 33.360 ini didatangkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana pada awal tahun 2014. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini