Sukses

Top 5 Otomotif: 'Mobil FBI' di Pelantikan Jokowi Terpopuler

Berikut Top 5 Artikel di otomotif.liputan6.com pada Senin 20 Oktober.

Liputan6.com, Jakarta - Serba-serbi acara pelantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden ketujuh Indonesia menjadi isu yang paling di sorot pembaca setia Liputan6.com.

Untuk di kanal otomotif misalnya, informasi mengenai mobil-mobil wah yang menjadi tamu acara tersebut pun sukses menuai perhatian. Mulai dari kehadiran 'mobil FBI' hingga mengintip gagahnya mobil dinas Jokowi pun menjadi santapan pembaca.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut Top 5 Artikel di otomotif.liputan6.com pada Senin 20 Oktober:

1. Ada 'Mobil FBI' di Pelantikan Jokowi

Pada pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2014-2019, ‎kanal otomotif.Liputan6.com turun langsung untuk melihat mobil-mobil wah yang digunakan para tamu undangan. 

Menariknya, dari sekian mobil yang masuk ke gedung rakyat, turut masuk sebuah kendaraan yang biasanya kerap digunakan para anggota FBI. 

Ya, sebuah kendaraan bermerek Cadillac jenis Escalade terpantau turut masuk melalui pintu utama gedung MPR/DPR di Senayan, Jakarta. 

Tidak diketahui pasti siapa pemilik mobil keluaran Amerika Serikat (AS) itu. Hanya saja, mobil mewah tersebut menggunakan nomor polisi B 109 JGP.

2. Parade Mobil-mobil Kekar AS di Pelantikan Jokowi

Ajang pelantikan Presiden RI ke-7 turut menyajikan berbagai kabar menarik, termasuk dari sudut pandang otomotif. Di pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla tersebut, hadir aneka kendaraan kekar khas pabrikan Amerika Serikat (AS).

3. Membandingkan Kendaraan Para Dubes di Pelantikan Jokowi

Pelantikan Presiden ke-7 Indonesia, Joko Widodo dan Jusuf Kalla dihadiri langsung oleh petinggi dan juga perwakilan dari para negara sahabat. Selain negara-negara maju seperti Amerika Serikat dan Australia, para perwakilan dari negara berkembang pun nyatanya ikut hadir.

4. Gagahnya Rangkaian Kendaraan Pengawal Presiden Jokowi

Joko Widodo dan Jusuf Kalla pada Senin (20/10/2014) resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang ketujuh.

Sebagai orang nomor wahid di Tanah Air, keduanya pun mendapatkan sejumlah fasilitas kelas satu, termasuk di dalamnya urusan pengawalan VVIP.

5. Mengintip Gagahnya Mobil Dinas 'Indonesia 1' Presiden Jokowi

Keduanya hadir ke acara pelantikan menggunakan mobil Mercedes Benz S500 berkelir hitam. Setelah dilantik, duo mobil mewah itu langsung menggunakan plat nomor 'Indonesia 1' dan 'Indonesia 2' dengan bendera merah putih di bagian tengah moncong depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.