Sukses

Ini Buntutnya Kala Mobil-mobilan Jadi Mas Kawin

Mobil mainan itu berwujud Tesla Roadster dengan skala 1:64.

Liputan6.com, California - Di negara asalnya, Amerika Serikat (AS), mobil listrik besutan Tesla Motors menjadi salah satu favorit pecinta otomotif di negeri Paman Sam tersebut. Dari orang biasa hingga pesohor, kerap diberitakan memboyong roda empat canggih besutan Elon Musk tersebut.

Kini, seorang calon pengantin malah menempuh cara nyeleneh untuk bisa mewujudkan keinginan untuk memiliki satu unit mobil Tesla tersebut. Caranya? Dengan nekat meminta mahar berupa kendaraan berbahan bakar listrik tersebut sebagai mas kawin kepada sang kekasih.

Namun, keterbatasan biaya membuat hal tersebut menjadi mustahil. Namun, sang kekasih pun tak kehilangan akal. Dirinya dikatakan tetap mengadoi calon pendamping hidupnya dengan roda empat serupa, namun berukuran super mini, atau mainan die-cast. Demikian dilansir dari Autoevolution, Selasa (21/10/2014).

Alhasil, ide tersebut pun berbuah kemarahan sang kekasih. Dirinya mengunggah 'mas kawin' tersebut dan segera menjadi perbicangan di Reddit. Groy Dargon, begitu nama akun di forum online itu, ramai menjadi perbincangan di dunia maya kala mengunggah sebuah die cast Tesla Roadster lansiran tahun 2008.

Ia menjelaskan, mobil mainan itu merupakan produk Tesla Roadster Hot Wheels dengan skala 1:64. Dijelaskan pula, die cast itu dijual di pasaran dengan banderol yang amat terjangkau, yaitu sebesar US$ 17.

Tentunya, menurut Groy, mainan tersebut jauh lebih murah ketimbang Tesla Model S sungguhan yang dilego mulai dari US$ 30 ribu. Namun demikian, sang kekasih yang tampaknya keburu jengkel malah potensial membuat pernikahan tersebut terancam batal. Ada-ada saja! (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.