Sukses

Harapan Toyota Pada Presiden Jokowi

Toyota Indonesia berharap, Jokowi mampu mendukung pertumbuhan industri roda empat dalam negeri.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) turut mengucapkan selamat atas pelantikan Joko Widodo (Jokowi) serta Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pada Senin (20/10) lalu.

"Toyota mengucapkan selamat kepada Pak Jokowi dan JK," ucap Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo, kala dihubungi Liputan6.com melalui sambungan telepon pada Selasa (21/10/2014).

Lebih jauh, Samulo yang mewakili Toyota Indonesia berharap, pemerintahan Presiden Joko Widodo mampu mendukung pertumbuhan industri roda empat dalam negeri dalam performa terbaiknya.

"Kita kan tahu, pasar otomotif kita besar sekali dan berharap bisa terus berkembang," imbuhnya.

Untuk itu, Toyota berharap sang Presiden ke-7 Republik Indonesia tersebut mampu mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang sifatnya mendukung perkembangan positif industri otomotif dalam negeri.

"Jumlah penduduk Indonesia kan luar biasa. Growth ekonomi juga stabil sehingga mendukung perkembangan otomotif," lanjut Samulo.

Namun demikian, Samulo sendiri yakin, jika mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mampu membawa industri otomotif tetap berjaya untuk menguasai pasar dalam negeri di Tanah Air.

"Selain perlu regulasi yang mendukung, infrastruktur juga harus diperhatikan. Tapi kami yakin, karena itu telah menjadi fokus dari Presiden Joko Widodo," tuntasnya. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini