Sukses

i9 Jadi Bingkisan 100 Tahun BMW

Peluncuran BMW i9 dipercaya berbarengan dengan perayaan 100 tahun pabrikan Bavaria tersebut.

Liputan6.com, Munchen - Kabar seputar kehadiran BMW i9 kembali memanas. Kini, supercar dengan penggerak hibrida itu dipercaya bakal dilepas pada tahun depan.

Memang, informasi seputar kehadiran supercar anyar BMW telah santer diwartakan dalam beberapa tahun terakhir. Hanya saja, sebagaiaman dilansir dari Inautonews, Rabu (22/10/2014), belum ada konfirmasi resmi dari pabrikan Bavarian itu.

Menurut media Jerman, peluncuran supercar baru bakal dibarengi dengan acara perayaan 100 tahun kiprah BMW di jagat otomotif.

Lebih lanjut, mobil bakal diberi nama i9 yang merupakan versi gahar dari i8. Kuat dugaan, mobil bakal bertarung ketat dengan McLaren P1. Ferrari LaFerrari, dan Porsche 918 Spyder.

Dijelaskan, BMW i9 bakal hadir dengan bodi yang lebih agresif, mesin besar berkombinasi dengan penggerak listrik. Supercar hibrida ini memiliki kemampuan dari i8 yang dikemas mesin tiga silinder turbocharged berkapasitas 1,5 liter dan penggerak listrik.

BMW i9 diisukan mampu berakserlasi dari diam hingga 100 km/jam dalam tiga detik berkat sokongan mesin berkapasitas 3,0 liter. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini