Sukses

Top 5 Otomotif : Bugatti Veyron ala Boyolali Terpopuler

Berikut top 5 artikel kanal otomotif.liputan6.com pada Selasa 21 Oktober.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai sebuah replika Bugati Veyron berbahan kayu yang dibuat oleh salah satu workshop di Boyolali berhasil menuai perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, ada pula artikel mengenai daftar mobil-mobil LSUV yang laris dibeli konsumen dalam negeri. Pada Selasa 21 Oktober, kanal otomotif.liputan6.com tak luput untuk memberikan update informasi mengenai kehadiran juara dunia MotoGP Marc Marquez yang mencicipi aspal Sirkuit Sentul.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel kanal otomotif.liputan6.com pada Selasa 21 Oktober:

1. Bugatti Veyron dari Boyolali Bikin Kagum Konsumen Eropa

Seluruh bodi dan detail dari Bugatti Veyron tersebut bisa dilihat secara seksama pada replika kayu berkualitas tinggi ini. Bahkan, dikatakan, sejumlah fitur seperti kemudi, pedal, kursi, dan roda bisa berfungsi 'penuh' laiknya yang ada pada mobil sungguhan.

Adapun, Bugatti Veyron khasi Indonesia berbahan dasar kayu ini dibuat untuk memenuhi pesanan dari pembeli asal benua biru, Eropa. Dijelaskan pula, mobil tersebut bakal dikirim ke pemiliknya yang berada di negeri asal Jerman.

2. Tiga Mobil SUV 'Murah' Pilihan Konsumen Indonesia

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan mobil secara wholesales periode Januari hingga September 2014 mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan tahun lalu.

Gaikindo mencatat, penjualan roda empat telah mencapai 932.943 unit. Dari sekian jenis mobil yang beredar di dalam negeri, penjualan di kelas LSUV bisa dibilang cukup kuat, dengan 42.759 unit.

Di segmen ini, setidaknya ada enam pemain, yakni Toyota, Daihatsu, Suzuki, Chery, Nissan, dan Ford.

3. Empat Motor Marc Marquez di Dunia Balap

Bagi dunia motor balap seperti MotoGP, Marc Marquez adalah fenomena. Dengan usia baru 21 tahun, Marquez telah berhasil menjadi juara dunia tahun 2013 lalu. Padahal, pada tahun yang sama Marquez baru memulai debutnya di kelas MotoGP.

Artikel ini membahas sejumlah motor yang dikendarai pebalap itu.

4. Marc Marquez Jajal CBR 150R Rasa Lokal

PT Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang merek Honda di Indonesia menghadirkan Juara Dunia MotoGP Marc Marquez bersama dengan rekan setimnya, Dani Pedrosa ke Tanah Air.

Kedua pebalap dari tim Repsol Honda ini hadir menyapa para penggemarnya sekaligus menyempatkan diri untuk menjajal Sirkuit Sentul menggunakan motor sport terbaru dari Honda yakni CBR150R.

5. Menilik Honda CBR150R, Motor yang Siap Dijajal Marc Marquez

Tampilan Honda CBR150R semakin agrasif dengan nuansa DNA seperti motor balap. Sebagaimana motor balap, posisi badan kita harus sedikit menunduk untuk mengendarainya agar mendapatkan akselarasi yang maksimal.

Baik Marc Marquez dan Dani Pedrosa, Kedua pebalap motoGP ini mengaku sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini