Sukses

Daftar Penyusutan Harga Mobil-mobil Populer (II)

Situs Carmudi melansir perkiraan penyusutan harga dari mobil-mobil favorit di kelasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Walau tak lagi berpredikat sebagai kendaraan baru, roda empat bekas tetap punya pangsa pasar sendiri. Bagi Anda calon pembeli ataupun penjual, mengetahui seberapa besar nilai penyusutan kendaraan tersebut bisa jadi pedoman di kemudian hari.

Memang, mobil yang dipakai lazimnya akan mengalami penurunan harga. Berdasarkan rilis yang diterima redaksi Liputan6.com dari lapak informasi jual beli mobil, Carmudi, terdapat beberapa kendaraan yang cukup bertahan nilai jualnya dalam kondisi bekas.

Pada artikel ini, melanjutkan daftar mobil dengan perkiraan penyusutan nilai kendaraan dari harga barunya. Untuk lebih jelasnya Silahkan klik halaman berikutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jeep Wrangler

Mobil yang satu ini memang bukanlah jenis kendaraan yang lazim dibeli oleh konsumen dalam negeri. Jeep Wrangler sendiri dibekali kemampuan melibas medan off-road dimana nyatanya, harga jual kembalinya cukup tinggi.

Berdasarkan hitung-hitungan umum, kendaraan 4x4 buatan Amerika Serikat (AS) tersebut bisa mempertahankan 67 persen dari nilai aslinya.

3 dari 5 halaman

Honda Fit/Jazz

Rajanya pasar mobil hatchback dalam negeri, Honda Jazz bisa dibilang sebagai mobil favorit para konsumen. Tak heran, harga jual kembali untuk mobil ini pun masih relatif lebih baik dari kendaraan lain.

Adapun, Honda Jazz ditaksir bisa mempertehankan 63 persen nilai dari harga barunya.

4 dari 5 halaman

Volkswagen Scirocco

Volkswagen mengandalkan model ini untuk bertarung di kelas mobil sport. Scirocco bisa dibilang menjadi mobil idaman bagi penggemar pabrikan asal Jerman.

Banyaknya pecinta Scirocco membuat harga dari mobil ini pun terbilang stabil. Di pasaran, model ini masih mempertahankan 58 persen nilai dari harga barunya.

5 dari 5 halaman

Audi A3

Hatchback mewah keluaran Audi yang satu ini menjadi salah satu mobil favorit di kelasnya. Dari A3 yang dilansir tahun 2008, mobil ini terbukti mampu mempertahankan 57 persen nilai dari harga barunya.

Harga jual kembali yang relatif stabil ini berlaku untuk Audi A3 yang berumur tidak lebih dari tiga tahun atau telah menempuh perjalanan 48 ribu kilometer. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.