Sukses

Bosan, Bakar Mobil Jadi Hiburan Pria Ini

Pria asal Jerman memutuskan untuk meledakkan mobilnya sebagai hiburan.

Liputan6.com, Berlin - Apa yang anda lakukan jika sudah bosan dengan mobil yang selama ini Anda gunakan? Jawabnya tentu akan dijual atau mungkin dihibahkan. Namun, hal tersebut rupanya tak berlaku bagi pria bernama Wolfgang Blaube berikut ini.

Pria berkebangsaan Jerman ini memilih cara tak biasa untuk menyingkirkan mobilnya. Tak tanggung-tanggung, Blaube memilih menghibur diri dengan cara meledakkan mobil yang dibuat oleh Shuanghuan Automobile.

Melansir laman Carscoops, Rabu (22/10/2014), kendaraan dari jenis SUV ini merupakan versi China dari BMW X5 yang diproduksi antara tahun 1999 sampai 2006. Meskipun terbilang kurang laris, SUV bernama CEO ini berhasil terjual sejumlah beberapa ratus unit di seluruh dunia.

Saat ingin melakukan aksinya, Blaube pun turut mengundang media asal Jerman, Auto Bild untuk mendokumentasikan prosesi yang ia lakukan. Mulai dari pengecekan hingga uji performa dilakukan.

Sebelum dihancurkan, Autobild pun sempat melakukan uji performa SUV tiruan BMW ini. Buruknya kualitas kendaraan ini terlihat saat sedang dilakukan uji pengereman, CEO mengalami selip yang cukup parah dan hampir saja terguling.

Kondisi mobil yang telah menempuh jarak hingga 100 ribu kilometer ini memang tak bisa dibilang baik. Di bagian side skirt dan kolong mobil telah muncul karat.

Sebelum dihanguskan, Blaube terlebih dahulu menghancurkan mobil yang selama ini ia gunakan. Bak melampiaskan emosi, pria ini menendang dan memecahkan kaca mobil miliknya dengan kapak.

Puas dengan hal tersebut, Blaube pun lantas memasukkan seikat dinamit kedalam mobil dan lantas meledakkannya dengan menggunakan peledak jarak jauh. CEO milik Blaube pun meledak dengan hebatnya dan dibiarkan terbakar begitu saja sampai hangus. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.