Sukses

Jokowi Ditunggu Fokus Bangun Infrastruktur Otomotif

Jokowi harus memahami betul potensi Indonesia dalam industri otomotif dan berpotensi menjadi pemain besar di Asia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) menyambut baik atas dilantiknya Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia. 

Marketing and After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, mengatakan, didapuknya Jokowi sebagai presiden ketujuh diharapkan mampu mengemban amanah rakyat. 

"Bagi kami (pelaku industri otomotif), kestabilan politik dan ekonomi sangat penting. Kemudian Jokowi bisa melanjutkan pembangunan infrastruktur," kata Jonfis. 

Jokowi, lanjut dia, harus memahami betul potensi Indonesia dalam industri otomotif dan berpotensi menjadi pemain besar di Asia. 

"Perencanaan dan pematangan industri, khususnya industri otomotif berteknologi tinggi sebagai salah satu pemain besar di Asia. Ini tak lepas dari potensi jumlah penduduk yang begitu besar," imbuh Jonfis. 

Adapun, pasar otomotif di Asia Tenggara diperkirakan tumbuh sebesar 5-5,5 juta unit pada 2020. Di mana, Malaysia, Thailand, dan Indonesia akan memiliki dominasi di kawasan tersebut. 

Tahun ini saja, Indonesia memiliki pasar otomotif sebesar 1,3 juta unit. Angka ini jauh di atas negara lainnya, di mana negeri Gajah Putih Thailand sendiri hanya sebesar 850 ribu dan Negeri Jiran Malaysia yang ada di 582 ribu unit kendaraan. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini