Sukses

Sikat Pohon, Ferrari Nahas Minta Tumbal Dua Nyawa

Terbakar, kecelakaan Ferrari di AS diwarnai ledakan hingga 30 meter ke udara.

Liputan6.com, Boston - Pengemudi yang kerap ugal-ugalan di jalanan umum tentu bak menggantung nyawa. Kali ini, sebuah mobil mewah Ferrari 458 Italia harus ringsek parah akibat menabrak tembok dan menghajar sebuah pohon.

Peristiwa nahas yang terjadi di Middleton, Boston, Amerika Serikat tersebut terjadi ketika supercar cap kuda jingkrak tersebut hancur akibat terbakar sesaat setelah menabrak pohon.

Jika dilihat dari parahnya kecelakaan, kuat dugaan jika pengemudi Ferrari tersebut memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi hingga hilang kendali dan menabrak dinding lalu terhempas ke pohon.

Melansir laman Inautonews, Rabu (22/10/2014), menurut saksi mata yang melihat insiden tersebut, sesaat sebelum mobil terbakar hebat muncul ledakan yang membuat api membumbung sekitar 30 meter ke udara. Akibat peristiwa tersebut, dua orang yang berada dalam Ferrari tewas seketika.

Parahnya kecelakaan tersebut pun membuat otoritas setempat menyelidiki penyebab pasti Ferrari tersebut mengalami kecelakaan apakah dari rem yang blong atau mungkin pengemudi yang kurang cakap dalam menjinakkan sportcar dari negeri pizza tersebut.

Ferrari 458 Italia mengusung mesin V8 berkapasitas 4,5 liter dengan letak mesin berada di tengah mobil tepat dibelakang pengemudi. Mesin milik 458 Italia mampu menyemburkan tenaga hingga 562 horse power.

Output besar milik 458 Italia mampu membuat sportcar ini berakselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 3,3 detik dan memiliki kecepatan maksimal hingga 325 km/jam. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.