Sukses

Top 5 Otomotif: Tips Irit BBM Motor Matik Terpopuler

Berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Rabu 22 Oktober

Liputan6.com, Jakarta - Pembaca setia Liputan6.com agaknya haus informasi untuk mengetahui bagaiman trik menghemat konsumsi bahan bakar. Terbukti, salah satu artikel yang dimuap para Rabu 22 Oktober mengenai cara menghemat BBM untuk sepeda motor matik jadi terpopuler.

Di samping itu, terdapat pula informasi mengenai kategori mobil yang paling laris di pasar otomotif dalam negeri. Di sebutkan, mobil berjenis MPV dan hatchback masih jadi idola.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Rabu 22 Oktober:

1. Mau Motor Matik Tetap Irit BBM? Berikut Tipsnya

Berbeda dengan motor jenis bebek dan sport, pengguna matik harus memperhatikan sejumlah faktor. Di tulisan ini, otomotif.liputan6.com mencoba menguraikan beberapa langkah yang bisa ditempuh untuk menjaga efisiensi pada kendaran.

2. Kategori Mobil yang Paling Laris di Indonesia

Data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan tertinggi masih dipegang kendaraan jenis segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) sebesar 355.032 unit. Sedangkan terbanyak kedua, atau sebanyak 288.182 unit berasal dari mobil jenis LMPV dan sisanya, 66.850 unit dari MPV.

Di posisi kedua, mobil di segmen city car terjual sebanyak 163.060 unit, atau naik 309 persen dibandingkan data penjualan Januari hingga September 2013.
|
3.Yamaha R25 Versi 'Bugil' Hadir Tahun Depan?

Yamaha telah menyiapkan fasilitas produksi untuk membangun sepeda motor yang mengusung nama Yamaha MT-03 atau MT-25 tersebut di Indonesia. Kabar tersebut berasal dari dokumen Yamaha yang bocor menyebutkan jika sepeda motor dengan mesin berkode MTN250 ini akan diproduksi pertengahan tahun depan.

Indonesia dipilih sebagai basis produksi MT-25 karena sebelumnya pabrik Yamaha di Tanah Air sukses memproduksi R25 baik untuk kebutuhan domestik ataupun untuk diekspor. Kabarnya, konsep yang digunakan saat membangun MT-25 serupa ketika Yamaha mengonversi R125 menjadi MT-125.

4. Polisi Dubai Boyong Quadski, Kendaraan 'Dua Alam'

Tak puas dengan sederet mobil-mobil mewah nan gagah di jalanan beraspal, Kepolisian Dubai kembali memperkuat armadanya dengan kendaraan ATV 'dua alam', serta speed boat yang menjanjikan kecepatan di permukaan air.

Ya, melalui sebuah kicauan Twitter di akun GSMxFactory, disingkap bahwa kepolisian negeri minyak itu baru saja melengkapi armadanya dengan satu unit kendaraan Quadski dan speed boat GCC yang siap digunakan untuk patroli di permukaan air.

5. AHM: Marquez dan Pedrosa Hadir Untuk Menghibur

PT Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang merek Honda di Indonesia menghadirkan Juara Dunia MotoGP Marc Marquez bersama dengan rekan setimnya, Dani Pedrosa ke Tanah Air. Hadirnya 2 pebalap dari tim Repsol Honda tersebut menjadi hiburan tersendiri bagi penggemar ajang balap motor bergengsi dunia tersebut.

Diakui AHM, kedatangan kedua pebalap tersebut bukan untuk mendongkrak penjualan PT AHM. Namun, semata untuk menghibur para konsumen setia mereka lewat menjajal aspal panas Sirkuit Sentul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.