Sukses

Spesies Langka Lamborghini Dijual Rp 23 M

Lamborghini Reventon di Timur Tengah itu dalam kondisi mulus dan jarang dipakai pemiliknya.

Liputan6.com, Dubai - Para kolektor hypercar nampaknya wajib melirik salah satu koleksi yang satu ini. Betapa tidak, sebuah model Lamborghini yang cuma ada 21 unit di dunia dilego oleh pemiliknya.

Adalah Lamborghini Reventon yang dijual oleh miliarder asal Timur Tengah. Banteng ala Italia itu dijual dalam kodisi mulus dan jarang dipakai pemiliknya.



Dilansir dari Inautonews, Kamis (23/10/2014), mobil yang baru digunakan sejauh 688 km itu dilego dengan banderol sekira 1,2 juta poundsterling atau setara Rp 23 miliar (estimasi kurs Rp 19.296 per poundsterlinga).

Klik halaman berikutnya untuk mengetahui seberapa istimewa Lamborghini Reventon!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lamborghini Reventon

Adapun, Reventon bisa dibilang sebagai barang langka. Lamborghini hanya memproduksi mobil tersebut sebanyak 21 unit pada tahun 2008, yang mana satu unit didedikasikan sebagai koleksi museum dan sisanya dilepas ke konsumen.



Reventon hadir dengan mengusung gaya bodi dua pintu coupe atau dua pintu roadster. Mobil disokong mesin tengan dengan fitur sistem seluruh roda penggerak yang ada pada Murcielago.

Mengemas ruang pacu dari model Murcielago 670-4 SV dengan mesin V12 berkapasitas 6,5 liter. Lamborghini Reventon mampu memnyemburkan tenaga sebesar 650 horse power dan bisa berakselerasi dari diam hingga 100 km/jam dalam 3,4 detik. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini