Sukses

Demi Beli Bensin, Pemilik Porsche Rela Dagang Syal

Seorang pemuda Zhejian, Tiongkok mengakali biaya konsumsi bensin Porsche Cayman dengan cara berdagang syal.

Liputan6.com, Beijing - Memiliki sebuah mobil sport berharga mahal jelas bukan perkara 'murah'. Tentu saja, kendaraan bermesin butuh bahan bakar untuk berperforma maksimal. Belum lagi konsumsi bahan bakar dari sang mesin buas yang habis dikonsumsi.

Di Tiongkok contohnya, seorang pemuda asal Zhejian harus dipusingkan sekedar untuk membeli BBM dari mobil kebanggaan Bavaria tersebut. Pasalnya, Porsche jenis Cayman tersebut merupakan kado dari orang tua.

Berdasarkan sebuah foto yang beredar di jagat maya, pemuda yang tertangkap mengenakan setelan celana jins, kemeja biru dan topi ini menggelar dagangannya di salah satu ruas jalan di Tiongkok.

Membawa langsung Porsche Cayman yang berkelir putih tersebut, ia pun tanpa ragu menjajakan sejumlah syal kepada siapapun yang lewat. Demikian dilansir dari Autoevolution, pada Kamis (23/10/2014).

Apesnya, laporan media setempat menyebutkan jika aksi berjualan di pinggir jalan yang dilakukan oleh pemuda itu adalah aksi ilegal. Dikatakan pula, akibat hal tersebut, sang pemuda sempat bersitegang dengan aparat keamanan.

Kendati begitu, aksi nyelenehnya itu justru sukses menuai perhatian. Tak sedikit pula pejalan kaki yang melihat-lihat syal yang dihampar dan kemudian membelinya. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini