Sukses

Melongok Dua Tipe Lamborghini 'Peliharaan' Artis Indonesia

Lamborghini kembali jadi perhatian seiring menjadi salah satu kado pernikahan artis Raffi Ahmad.

Liputan6.com, Jakarta - Tak mau kalah dengan artis Hollywood, para pelaku dunia hiburan dalam negeri pun tutur melakoni hobi mahal di dunia otomotif, yakni mengoleksi mobil mewah. 

Kini, nama sekelas Lamborghini kembali terangkat sebagai ikon mobilnya para artis papan, kala artis kondang, Raffi Ahmad mendapat kado pernikahan sebuah Aventador.

Di luar itu, Liputan6.com pun mencatat, beberapa artis lain turut membeli banteng ala Italia tersebut. Penasaran? Silahkan klik halaman berikutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lamborghini Gallardo [Syahrini dan Hotman Paris]

Model ini dimiliki oleh artis kontroversial Syahrini. Perempuan yang terkenal dengan 'alis khatulistiwa' ini pun tak pernah sungkang memamerkan aksinya menunggangi mobil berlogo banteng ngamuk ini.



Menyoal spesifikasi, Lamborghini Gallardo yang hadir di Indonesia terdiri dari dua tipe, yakni LP 560-4 ataupun LP 570-4 Edizione Tecnica dan dipasangi mesin 5.200 cc dengan 10 silinder DOHC 4-valve serta dukungan transmisi 6-percepatan manual. Mesin dari banteng Italia tersebut mampu menyemburkan tenaga 560 HP pada 8.000 rpm dengan torsi 540 Nm pada 6.500 rpm.



Tak cuma Syahrini, Lamborghini Gallardo berkelir hijau pun turut 'dipelihara' pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Belum lama ini, pengacara kondang tersebut mengalami kecelakaan saat mengendarai mobil mewahnya itu ketika hendak pergi untuk berolahraga.

3 dari 3 halaman

Lamborghini Aventador [Tompi dan Raffi Ahmad]

Lamborghini Aventador LP 700-4 menjadi peliharaan mewah artis bersuara emas, Tompi. Baru-baru ini, mobil tersebut juga menjadi koleksi baru Raffi Ahmad sebagai bingkisan pernikahannya dengan wanita berparas cantik, Nagita Slavina.



Di atas kertas. Aventador disokong mesin V12 berkapasitas 6,5 liter yang mampu menyemburkan tenaga 515 Kw pada 8.250 rpm dan torsi 690 Nm.



Dengan spek yang diusungnya, Lamborghini Aventador mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 2,9 detik sebelum menembus kecepatan puncak 250 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini