Sukses

Jambore, Ratusan Kia Picanto Penuhi Purwokerto

Berkendara santun dan aman menjadi tema utama dari jambore para pemilik kia picanto.

Liputan6.com, Jakarta - Jambore Nasional Picanto Club Indonesia 2014 (JamNas PiCa 2014) menjadi ajang ulang tahun ke-10 dari Picanto Club Indonesia (PiCA). Kali ini, jambore diadakan di Baturaden, Purwokerto, Jawa Tengah selama 3 hari pada 10-12 Oktober 2014 lalu.

Kegiatan yang mengambil tema “Togetherness, Fun & Respect” ini terbagi atas beberapa bagian, yaitu pre-event, main-event dan post-event. Kegiatan JamNas Pica 2014 ini mendapat dukungan (sponsor) dari PT Kia Mobil Indonesia, PT Total Oil Indonesia dan PT 3M Indonesia.

"Sesuai dengan tema kegiatan jamNas ini, semangat kebersamaan dan saling menghargai antar sesama anggota PiCA dapat terus dipupuk dan dapat makin berkembang lebih baik lagi di masa mendatang.” Ujar Anton Homer, ketua Picanto Club Indonesia (PiCA) periode 2013-2015 melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Para pemilik Picanto berangkat dari sejumlah titik dan rute yang berbeda, seperti melintasi rute jalur tengah dan selatan pulau Jawa dalam grup kecil. Selama dalam perjalanan, mereka semua diminta mempraktekkan cara berkendara santun yang mengutamakan defensif dan keamanan berkendara.

Selama berada di lokasi JamNas PiCA 2014 di Baturaden turut digelas aneka aktivitas, seperti acara outbond, games dan sharing session. Dalam kegiatan ini, turut diundang sejumlah anak yatim untuk hadir dimana picaers pun memberikan sejumlah donasi dan berbagi semangat.

Sebagai penutup rangkaian, diadakan sesi free checking bagi kendaraan Picanto yang turut serta secara serentak di bengkel resmi Kia di 4 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang dan Solo.

Dari hasil pengecekan, dibeberkan jika Kia Picanto para picaers pasca touring dalam kondisi baik dan normal. Hal ini sekaligus ingin menegaskan jika Picanto adalah kendaraan yang handal dan nyaman. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.