Sukses

Hyundai Garap Mobil Sport Mungil

Rumor kehadiran mobil sport diperkuat melalui penyataan Managing Director Hyundai Europea, Allan Rushfort.

Liputan6.com, Seoul - Sudah jadi rahasia umum, pasar Eropa bak magnet bagi pabrikan otomotif dunia, termasuk Hyundai. Kini, tersiar kabar jika pabrikan asal Korea Selatan itu tengah menggarap sebuah mobil sport berukuran mungil untuk benua biru itu.

Rumor kehadiran mobil sport tersebut diperkuat melalui penyataan dari Managing Director Hyundai Europa, Allan Rushfort. Dirinya mengindikasikan bahwa pihaknya tengah menyiapkan sebuah mobil sport.

"Ada keinginan (menggarap mobil sport)," katanya seperti dikutip dari Carscoops, Jumat (24/10/2014).

Rumor yang beredar, mobil sport Hyundai akan dibangun berdasarkan inspirasi desain PassoCorto Concept yang memulai debutnya di gelaran Geneva Motor Show awal tahun ini. Mobil itu sendiri merupakan hasil rancangan dari sekolah desain IED yang berada di Turin, Italia.

Menyoal ruang pacu, model ini diperkuat mesin twin-turbocharged berkapasitas 1,6 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 262 horse power (HP).

Di samping menetaskan mobil sport car berukurang mungil, Hyundai turut memiliki rencana untuk menghadirkan B-Segmen Crossover dalam dua tahun ke depan. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini