Sukses

Serunya Meliuk Ala Porsche Sport Driving School

Porsche Sport Driving School 2014, Sentul, diikuti 30 kendaraan Porsche.

Liputan6.com, Jakarta - Bertempat di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 24-25 Oktober 2014, pabrikan sportcar Jerman, Porsche, menggelar Porsche Sport Driving School.

Ajang pelatihan kemahiran berkendara bagi para pemilik Porsche di Tanah Air ini bertujuan untuk memaksimalkan teknik berkendara hingga fitur-fitur andalan yang ada di pabrikan Stuttgart tersebut.

Memanaskan bumi sentul, terlihat aneka mobil varian Porsche, mulai dari deru Porsche Cayman, 911, 911 Turbo, hingga SUV Panamera yang turut serta berjejer mengikuti pelatihan eksklusif tersebut.

Apa yang istimewa di gelaran ini? Silahkan klik halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Instruktur Asing Langsung dari Porsche

Porsche tak main-main dalam hal keselamatan. Lewat Porsche Sport Driving School, para peserta dibekali pengetahuan dan teknik berkendara khusus ala sportcar Jerman itu yang tentu berbeda dengan kendaraan biasa.

Turut disertakan, pengenalan berbagai fitur dalam kendaraan Porsche, sehingga pengemudi dapat memaksimalkan fitur-fitur tersebut untuk keselamatan.

Untuk Porsche Sport Driving School ini, didatangkan langsung para instruktur Porsche asal Brisbane, Australia. Usai diberikan taklimat di dalam pit, para peserta pun menjajal langsung teknik yang dipelajari tersebut di dalam kendaraan Porsche milik mereka di Sirkuit Sentul.

3 dari 4 halaman

Level I - V

Di Porsche Sport Driving School, peserta dibagi dalam lima level, mulai dari paling dasar hingga yang paling puncak mendekati teknik skill ala kompetisi. Teknik paling dasar dimulai dari Level I untuk teknik presisi hingga Level V, GT3 Cup.

Di Indonesia sendiri, level yang diberikan hanya pada tingkat I dan II. Dikatakan, hal ini karena infrastruktur pendukung yang ada di Tanah Air, tak mendukung dijalankannya level III, IV, dan V.

Peserta dari Indonesia yang berniat untuk melanjutkan ke tingkat III, IV dan V akan diterbangkan ke Brisbane di negeri tetangga, Australia.

4 dari 4 halaman

Latihan Dasar Hingga Kompetisi

Pada Level I, peserta akan diberikan teknik presisi mengemudi paling dasar, seperti akselerasi, cornering dan pengereman.

Lepas dari level paling dasar tersebut, latihan level II, akan memberikan presisi tambahan, dimana pengemudi diberikan teknik berkendara di jalanan berbahaya terhadap segala sesuatu yang mungkin terjadi di jalan.

Pada tingkat III, IV dan V yang diadakan di negeri kangguru, Australia, peserta yang berminat akan diberikan pelatihan tingkat lanjut yang semakin mendekati kemampuan ala kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.