Sukses

Menteri Baru Jokowi Diminta Dukung Pertumbuhan Industri Roda Dua

Jangan sampai ada kebijakan yang bisa mengganggu laju dari industri kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarnya nama Saleh Husin sebagai Menteri Perindustrian di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) menimbulkan harapan baru bagi pelaku industri roda dua.

Ketua Umum Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) Gunadi Sindhuwinata menyambut baik didapuknya putra rote itu sebagai 'pembatu' Jokowi.

"Yang jelas, pilihan dari Presiden kita dan timnya merupakan yang terbaik," katanya kepada Liputan6.com melalui sambungan telefon.

Lebih lanjut, Gunadi berharap bahwa Saleh Husin beserta rekan-rekannya di Kabinet Kerja Jokowi bisa bekerja secara sinergis. Sehingga, kebijakan yang ditelurkan oleh salah satu instansi bisa benar-benar berjalan optimal.

"Hubungan antara instansi itu perlus diperhatikan. Supaya kebijakan yang diambil dengan institusi lain bertentangan, dan kebijakannya bisa menjadi agenda nasional," imbuh Gunadi.

"Saya harapkan bahwa setiap kebijakan yang keluar bisa disinergikan," lanjut dia.

Gunadi menggarisbawahi, pengembangan industri otomotif sangat penting dalam menunjang pertumbuhan ekonomi. Dengan begitu, ia meminta jangan sampai ada kebijakan yang bisa mengganggu laju dari industri kendaraan.

"Kontribusi terhadap pendapatan negara cukup tinggi. Jangan sampai ada kebijakan yang menghambat pertumbuhannya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini