Sukses

Kisah Kuburan Kendaraan Angker yang Buat Bergidik

Setengah abad lebih, tumpukan ratusan bangkai kendaraan kuno di hutan Belgia ini menimbulkan kesan angker.

Liputan6.com, Brussel - Anda yang pernah jalan-jalan ke Eropa tentu tak asing dengan indahnya pepohonan di hutan lebat Belgia. Namun, siapa sangka di balik pohon-pohon rimbun tersebut tersimpan kisah dari ranah otomotif yang bikin bulu kuduk bergidik.

Belokasi di Chatilion, Belgia Selatan, warga setempat menjulukinya area tersebut dengan kuburan kendaraan. Wajar saja, di hutan rimbun itu, ratusan bangkai kendaraan kuno teronggok begitu saja hingga puluhan tahun.

Dilansir dari Demilked, pada Senin (27/10/2014), seperti apa rupa dan kisah angker dari kuburan kendaraan tersebut? Silahkan klik halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berawal dari Perang Dunia ke-II

Dikisahkan, mobil-mobil tersebut awalnya merupakan milik para serdadu Amerika Serikat (AS) yang ditempatkan di Belgia Selatan selama Perang Dunia ke-II.

Namun, pasca dikelompokkan untuk memudahkan dipindahkan, kendaraan-kendaraan tersebut justru ditinggalkan begitu saja. Pasalnya, para serdadu AS tersebut terlanjur dipulangkan lebih cepat dan tak kembali.

Akibatnya, deretan kendaraan yang awalnya berjejer rapi bak kemacetan lalu lintas tersebut teronggok begitu saja tak bertuan dan perlahan berubah menjadi angker.

Silahkan klik halaman selanjutnya.

3 dari 4 halaman

Teronggok Hingga 70 Tahun

Pasca Perang Dunia ke-II, kendaraan-kendaraan tersebut teronggok begitu saja, karena tak juga diambil kembali oleh sang empunya, para serdadu AS hingga 70 tahun.

Akibatnya, deretan kendaraan yang berjejer rapi bak kemacetan lalu lintas, tersebut teronggok begitu saja tak bertuan. Berkarat dan berdedu, kendaraan tersebut kian angker karena tak sering terjamah manusia hingga puluhan tahun.

Dikatakan, wilayah yang masuk di bibir hutan tersebut kerap diselimuti kisah-kisah angker yang dilaporkan oleh para pelintas ataupun warga terdekat.

Silahkan klik halaman selanjutnya.

4 dari 4 halaman

Dibersihkan pada Tahun 2010

Pada tahun 2010, pemerintah Belgia memutuskan untuk membersihkan lokasi angker tersebut. Alasannya, jelas bukan karena terdorong kisah mistik, melainkan faktor kesehatan.

Dikatakan, material kendaraan usang tersebut yang terkena korosi dan karat, berpotensi menimbulkan penyakit bagi manusia andai terpapar udara.

Akibatnya, ratusan kendaraan tersebut pun lenyap karena dipindahkan. Namun, kisah menyeramkan dari kuburan kendaraan dari Belgia tersebut masih menghantui lokasi sekitar, dan menjadi perbincangan hangat hingga saat ini. (Des/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini