Sukses

Naik Ferrari Ini, Wajib Pakai Helm

Layaknya mobil F1, Ferrari merekomendasikan pemiliknya turut menggunakan helm saat memacu Sergio.

Liputan6.com, Maranello - Ferrari dan rumah desain Pininfarina pada gelaran Geneva Motor Show tahun lalu memperkenalkan sebuah konsep supercar beratap terbuka tanpa kaca depan yang diberi nama Sergio.

Desain unik dan performa mumpuni dari mobil konsep tersebut rupanya membuat banyak orang kaya tergoda untuk memilikinya. Hal inilah yang membuat pihak Ferrari memutuskan untuk memproduksi Sergio dengan jumlah amat terbatas.

Diproduksi dengan jumlah hanya enam unit saja di seluruh dunia, Ferrari ala Sergio pun rupanya ludes diserbu pembeli. Padahal, supercar ini dibanderol dengan harga fantastis mencapai US$ 3 juta atau sekitar Rp 36,5 miliar.

Bak mobil balap F1, insinyur Ferrari merekomendasikan pemiliknya agar menggunakan helm saat ingin memacu Sergio dalam kecepatan tinggi. Meskipun begitu, supercar ini diklaim aman saat digunakan di jalan raya.

Melansir laman Boldride, Selasa (28/10/2014), Ferrari Sergio dibangun mengambil basis dari 458 Spider. Jantung penggerak supercar inipun menggunakan mesin yang serupa yakni V8 berkapasitas 4,5 liter yang mampu menghasilkan output tenaga hingga 570 horse power.

Desain radikal yang dimiliki oleh Ferrari Sergio membantu supercar ini berakselerasi dari kondisi diam hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu hanya 3,4 detik. Untuk kecepatan maksimalnya sendiri dikatakan oleh Ferrari mampu mencapai 322 km/jam. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini