Sukses

Top 5 Otomotif: Daftar Mobil yang Harganya Jualnya Jatuh Ngehits

Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 yang digelar di JCC Senayan, Jakarta, menjadi fokus kanal otomotif.liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 yang digelar di JCC Senayan, Jakarta, menjadi fokus kanal otomotif.liputan6.com. Sejumlah berita terkait penyelenggaraan pameran itu pun tak pelak jadi perhatian pembaca setia.

Kendati demikian, pada 29 Oktober, artikel daftar mobil yang harga jualnya jatuh menjadi informasi yang paling banyak dibaca oleh pembaca setia Liputan6.com. Di luar itu ada pula diskon harga yang disediakan PT Astra Honda Motor (AHM) selama IMoS 2014.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel pada Rabu 29 Oktober:

1. Daftar Mobil-mobil yang Harga Jualnya Jatuh

Pada artikel ini, dimuat sejumlah daftar mobil dengan estimasi penyusutan harga setelah digunakan. Dalam daftar, ada Honda CR-V dan Odyssey hingga Toyota Prius.

Untuk Honda Odyssey misalnya, mobil yang cukup dimintai pasar ini diprediksi mengalami penyusutan harga dan hanya mempertahakan sebesar 48 persen dari harga barunya.

2. Trik Bikin Aki Motor Tahan Lama

Accumulator atau yang akrab disebut aki adalah baterai tempat menyimpan tenaga listrik pada kendaraan. Jika komponen ini bermasalah, akan menyebabkan kinerja perangkat lainnya yang membutuhkan tenaga listrik ikut terganggu.

Aki motor sendiri terbagi menjadi dua bagian, yakni aki basah dan aki kering. Untuk perawatan aki sendiri terbilang cukup mudah, asalkan kita tetap rutin melakukan pengecekan dalam periode tertentu serta menggunakan komponen kelistrikan sepeda motor secara wajar.

3. Diskon Besar Menanti Pembeli Motor Honda di IMoS 2014

PT Astra Honda Motor (AHM) tak hanya memanfaatkan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 sebagai unjuk produk global, tetapi juga mengguyur hujan diskon.

Di pameran dua tahunan yang kini berlangsung dari 29 Oktober hingga 2 November ini, PT AHM akan memberikan potongan harga hampir ke seluruh model mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 3 juta.

Potongan harga ini berlaku untuk konsumen yang membeli sepeda motor di booth Honda secara kredit. Untuk melayani para konsumen yang melakukan pembelian secara kredit, AHM menggandeng FIFASTRA sebagai lembaga pembiayaannya.

4. Ini Alasan Kawasaki Ninja H2R Batal Tampil di IMoS 2104

Gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 menjadi ajang para pabrikan sepeda motor untuk menampilkan lini model unggulannya. Sebagai salah satu peserta IMoS 2014, Kawasaki pun melakoninya dengan memboyong sebagian besar model global yang dimiliki.

Sayangnya, dari sekian banyak model yang ditampilkan, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tak terlihat menampilkan model global terbaru dari Kawasaki yakni Ninja H2R. Padahal, motor ini telah digadang-gadang oleh pihak PT KMI akan menjadi bintang utama booth Kawasaki di ajang otomotif dua tahunan ini.

5. Punah 2016, Ini Cerita si Bajaj Merah

Untuk mengurangi polusi udara ibukota yang semakin tinggi, pemerintah berencana menghapus bajaj berwarna merah yang mengusung mesin bensin 2 tak dan akan menggantinya dengan bajaj baru bermesin 4 tak yang menggunakan bahan bakar gas CNG di tahun 2016 mendatang. Saat ini, jumlah bajaj oranye yang masih berseliweran di Jakarta mencapai sekitar 8.000 unit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.