Sukses

5 Sepeda Motor Terbaik di Tanah Air Versi Jurnalis

Yamaha YZF-R25, Honda CBR150R, Honda PCX150, Yamaha YZF-R15, dan Kawasaki Ninja 250 RR Mono siap berebut titel roda dua terbaik tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti hajatan IIMS 2014, September lalu, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kembali merilis daftar kendaraan terbaik yang beredar di dalam negeri. Di sela-sela penyelenggaraan Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014, organisasi itu menyingkap kandidat penerima penghargaan sepeda motor terbaik. 

Setidaknya, ada lima model sepeda motor yang menjadi kandidat pemegang gelar Forwot Motorcycle of The Year (FMY) 2014. Di mana, Yamaha YZF-R25, Honda CBR150R, Honda PCX150, Yamaha YZF-R15, dan Kawasaki Ninja 250 RR Mono siap berebut titel roda dua terbaik tahun ini.

Adapun, kelima model sepeda motor tersebut dipilih berdasarkan seleksi ketat yang dilakukan oleh juri yang tertiri dari jurnalis media online, harian, juga majalah.

Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo, menuturkan, setidaknya 25 orang jurnalis dilibatkan dalam penentuan sepeda motor terbaik. Setelah ini, katanya, seluruh juri diberi kesempatan untuk memberikan 25 poin untuk dialokasikan ke lima model kandidat sepeda motor terbaik. Kendaraan yang mendapat skor tertinggi berhak menyabet gelar Forwot Motorcyle of The Year 2014.

“Lima finalis Forwot Motorcycle of the Year 2014 menggambarkan sikap profesionalisme para anggota Forwot dan mengedepankan independensi kami. Dewan juri Forwot dipersilakan memilih sepeda motor terbaiknya dengan melihat berbagai aspek,” ujar Indra.

Sementara itu, Ricky, selaku Ketua Panitian Forwot Motorcycle of The Year 2014, aspek penilaian didasarkan pada desain, performa, fitur kenyamanan dan keselamatan, handling, serta harga.

“Penilaian ini diberikan oleh para dewan juri anggota Forwot berdasarkan objektivitas para wartawan yang sudah mengetahui, melihat, mencoba dan merasakan secara langsung sepeda motor yang menjadi kandidat Forwot Motorcycle of The Year 2014,” pungkas Ricky. (Gst/Des)

---

Kunjungi booth Liputan6.com di hall B-48 IMoS 2014, dan dapatkan beragam fasilitas untuk pengunjung mulai dari refleksi hingga sarana charging station.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini