Sukses

Pakai Blue Core, Sepeda Motor Yamaha Dijanjikan Lebih Irit 50%

Efisiensi bahan bakar dari Blue Core 50 persen lebih irit daripada sepeda motor dengan karburator.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 dijadikan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk memperkenalkan teknologi mesin yang disebut Blue Core.

Pabrikan mengklaim, sepeda motor yang ditopang mesin tersebut bakal menjanjikan performa mantap namun tetap irit BBM. Yamaha mengklaim, efisiensi bahan bakar dari Blue Core 50 persen lebih irit daripada sepeda motor dengan karburator.

"Blue Core yang Fun & ECO friendlu menjadikan motor lebih efisien, bertenaga, dan handal. Inovasi terbaru Yamaha yang didisain selama lebih dari 2 tahun, membuat motor lebih hemat bahan bakar 50 % dibandingkan dengan model sebelumnya," ujar Asisten GM PT YIMM, Mohammad Masykur di Booth Yamaha IMoS 2014.

Lanjut dia, penerapan mesin baru ini menjanjikan performa yang lebih buas dengan efisiensi konsumsi bahan bakar. Efisiensi dihasilkan dengan dukungan komponen-komponen pendukung untuk menjaga suhu lebih stabil dan performa maksimal.

"Kemudian dengan sistem rendah gesekan memungkinkan mengurangi kehilangan tenaga berlebih," imbuh dia.

Tak luput, Blue Core juga menerapkan kisi-kisi silinder yang lebih tipis dan rapat serta oli jet piston cooler yang berfungsung melepas suhu panas di ruang pembakaran mesin.

Turut diaplikasikan DiASil Cylinder dan forged pisto yang terbukti tiga kali lebih awet daripada silinder dan piston konvensional. Tak hanya itu, komponen tersebut juga lebih kuat karena terbuat dari alumunium dan silikon, serta tiga kali lebih ringan.

---
*Kunjungi booth Liputan6.com di hall B-48 IMoS 2014, dan dapatkan beragam fasilitas untuk pengunjung mulai dari refleksi hingga sarana charging station.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini