Sukses

Honda Siap Perbanyak Varian Motor Sport di Indonesia

Honda Racing Corporation akan memberikan fokus yang lebih besar kepada motor sport yang diproduksi oleh AHM.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memenuhi kebutuhan selera pasar sepeda motor dalam negeri, PT Astra Honda Motor (AHM) menyiapkan banyak model dan varian yang dilempar ke pasaran. Tak hanya itu saja, teknologi yang digunakan di dalam sepeda motor sport yang dipasarkan di Indonesia pun bakal disuntikkan DNA balap Honda.

"Pada konsumen Indonesia, sepeda motor tak hanya digunakan sebagai alat transportasi semata, tetapi terhubung kuat dengan kehidupan konsumen melalui cara berkendara, pola perawatan, dan juga memodifikasi sepeda motornya," ungkap Yoshige Nomura, President of Honda Racing Corporation di sela-sela kegiatan Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014.

Lebih lanjut, Nomura melihat tingginya animo masyarakat di Indonesia terhadap sepeda motor berjenis sport semakin lama semakin meningkat. Hal tersebut terlihat dari pasar sepeda motor sport dari segmen 150 CC yang sangat besar dan segmen 250 CC yang terus mengalami pertumbuhan.

"Kami ingin melihat minat konsumen Indonesia terhadap model global motor sport honda baik berdesain fairing ataupun naked," ungkap Nomura.

Lebih lanjut, Honda Motor Corporation selaku pihak prinsipal Honda berencana untuk mengembangkan model sepeda motor terutama pada varian sport lebih banyak untuk pasar Indonesia.

Untuk itu, Honda Racing Corporation selaku divisi riset dan pengembangan sepeda motor balap Honda secara global diminta turun tangan membantu pengembangan varian motor sport Honda di Tanah Air.

"Kedepannya, kita dari HRC akan memberikan fokus yang lebih besar kepada motor sport yang diproduksi oleh AHM," pungkasnya. (Ysp/Des)

---

Kunjungi booth Liputan6.com di hall B-48 IMoS 2014, dan dapatkan beragam fasilitas untuk pengunjung mulai dari refleksi hingga sarana charging station.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini