Sukses

Skutik Diprediksi Masih Jadi Tren ke Depan

Stigma jika skutik memiliki konsumsi BBM yang boros perlahan sirna karena perkembangan teknologi membuat skutik lebih bertenaga namun irit.

Liputan6.com, Jakarta - Populasi skutik dalam beberapa tahun kedepan diprediksi masih bakal mendominasi penjualan sepeda motor di Indonesia. Pasalnya, saat ini skutik merajai di kisaran harga yang dapat dijangkau berbagai latar belakang pengguna.

"Skutik dalam 2 hingga 3 tahun kedepan masih jadi primadona karena sifatnya yang multi user. Hampir seluruh anggota keluarga seperti istri atau anak remaja perempuan dapat menggunakan sepeda motor jenis ini dalam kegiatan sehari-hari," papar Thomas Wijaya, Division Head Sales Division AHM.

Di masyarakat sendiri, lanjut Thomas, stigma jika skutik memiliki konsumsi BBM yang boros perlahan sirna karena perkembangan teknologi membuat skutik tetap bertenaga namun tetap irit. Konsumsi BBM skutik dengan motor bebek pun tidak terlalu signifikan.

"Penjualan skutik terus tumbuh karena praktis, nyaman, dan irit. Kami berharap hal tersebut dapat menyokong jumlah penjualan skutik AHM hingga 70% dalam 2 atau 3 tahun kedepan," ungkap Thomas.

Menonjolnya segmen skutik dalam penjualan sepeda motor Honda terlihat dalam angka penjualan pada hari pertama IMOS 2014 Rabu kemarin. Tercatat, AHM mencatatkan penjualan sebanyak 100 unit dan 80 persen dari jumlah tersebut didominasi oleh segmen skutik.

"Tipe skutik paling banyak dicari konsumen di IMOS yaitu Vario Techno, disusul Scoopy, Beat, dan Vario 110," tutupnya. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.