Sukses

Mobil-mobil Anyar di Pameran Otomotif Surabaya 2014

Sejumlah APM, termasuk Honda, Isuzu, dan Mitshubisi pun kompak untuk menurunkan model anyarnya untuk pertama kali ke Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Setelah memanfaatkan hajatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 pada September lalu, Agen Pemegang Merek (APM) tak mau ketinggalan gelaran Pameran Otomotif Surbaya (POS) 2014.

Sejumlah APM, termasuk Honda, Isuzu, dan Mitshubisi pun kompak untuk menurunkan model anyarnya untuk pertama kali ke Surabaya.

Honda misalnya, menyediakan model HR-V dengan empat varian sekaligus. Di POS 2014, pengunjung bisa memesan HR-V tipa 1.5L A M/T, 1.5L S M/T dan CVT, 1.5L E CVT, serta 1.8L Prestige.

Pada tiga tipe pertama mobil berdesain asal Jepang ini membawa mesin 1.5 liter SOHC i-VTEC 4 silinder, sedangkan pada 1.8 –liter Prestige membawa mesin 1.8 liter SOHC i-VTEC 4 silinder. Tiap tipenya menambahkan nilai fasilitas lebih mulai dari Audio 6.1 Inchi Touchscreen, Smart Entry, Panoromic Roof hingga Sport Design Alloy Wheel.

Sebaliknya, lewat gelaran tahunan POS 2014 ini juga Mitsubishi Motor turut menghadirkan Mitsubishi Delica. Mobil dengan konsep MPV ini unggul dalam space yang lega. Mesin yang diusung yakni MIVEC 2.0 L dengan auto stop and go.

Mobil ini juga lengkap dengan teknologi keselamatan mulai dari kantong udara untuk badan dan lutut, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), hingga Brake Assist (BA).

Nissan pun tak mau ketinggalan untuk menghadirkan All New X-Trail. SUV ini hadir dengan dua pilihan mesin 2.0L dan 2.5L. Dari segi interior, Nissan All New X-Trail menawarkan dua pilihan seat, lima seat atau tujuh seat. Fitur keamanan pun tak ketinggalan mulai dari ABS, EBD, BA, Active Ride Control hingga Arround View Monitor yang menggunakan empat kamera super wide angle.

Pilihan passenger cars di POS 2014 juga makin variatif dengan kehadiran Renault Megane RS. Varian ini diklaim sebagai salah satu tipe yang paling ditunggu penggemar otomotif. 

Mobil pabrikan asal Prancis ini memboyong mesin Turbo kapasitas 2.0 Liter. Tenaga Renault Megane mampu menembus 265 dk pada kecepatan 5500 rpm.

Tidak ketinggalan dukungan dari Isuzu untuk POS 2014 yang menyiapkan Isuzu MU-X. Mobil SUV ini mengadopsi mesin 4JK1-TC Hi-Power 4 silinder DOHC 16-Valve. Untuk menjaga kestabilan mobil, Isuzu MU-X membawa fitur Electronic Stability Control (ESC). 

Untuk mengontrol laju kemudi Isuzu menambahkan fitur Auto Cruise Control yang dapat mempertahankan kecepatan secara konstan dan nyaman. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini