Sukses

Top 5 Otomotif: Parade Motor Murah Hingga Kabar BMW i8

Lima berita otomotif yang paling banyak dibaca pada Jumat (31/10/2014).

Liputan6.com, Jakarta - Lima berita otomotif paling populer mulai dari aneka motor murah yang digelar di IMoS 2014, partisipasi pabrikan Taiwan hingga BMW i8. Berikut Top 5 Otomotif untuk kanal otomotif.liputan6.com pada Sabtu (1/11/2014):

1. Parade Motor Murah Meriah di IMOS 2014

Ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014 tak hanya dimanfaatkan oleh ATPM untuk memperkenalkan produk andalan mereka. Dari sisi konsumen, ajang otomotif dua tahunan ini dimanfaatkan untuk berburu motor berharga terjangkau.

ATPM pun berusaha menggoda para pengunjung dengan menampilkan lini model yang cukup lengkap. Dari model skutik dan bebek berharga terjangkau hingga model sport dengan harga yang relatif mahal dihampar di harga belasan hingga ratusan juta rupiah.

2. Dibanderol 15 Jutaan, Vespa ala Taiwan Goda Pengunjung IMoS 2014

Brand roda dua dari Taiwan nyatanya tak mau ketinggalan untuk eksis di pameran IMoS 2014 yang digelar di JCC Senayan, Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, booth sepeda motor asal Taiwan, SYM, sukses menarik perhatian para pengunjung pameran. Sejumlah produk yang ditawarkan, mulai dari skutik ikonik hingga motor sport yang mirip dengan produk kenamaan Vespa dan Yamaha sukses jadi primadona.

3. Yamaha R25 Sabet Motorcycle of The Year 2014

orum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) akhirnya mengumumkan sepeda motor yang menyabet penghargaan Motorcycle of The Year (FMY) 2014. Dari lima kandidat, Yamaha R25 berhasil keluar sebagai jawara.

Yamaha R25 yang dibesut dan dipasarkan di dalam negeri oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) itu, berhasil mengalahkan 23 sepeda motor baru yang dirilis pada 2014 dari empat Agen Pemegang Merek (APM) anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), yakni Suzuki, Kawasaki, Yamaha, juga Honda.

4. Ini Motor Yamaha Paling Dilirik di IMoS 2014

Selain menyingkap motor telanjang terbarunya, yakni MT-09, yang dibanderol Rp 250 juta. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) turut memboyong sebuah motor trail, yakni WR250R yang bisa ditebus dengan harga Rp 95 juta.

5. Ramai Peminat di Indonesia, BMW i8 Terhalang Infrastruktur

Kendaraan ramah lingkungan BMW i8 yang dibuka selubungnya oleh BMW ke Tanah Air lewat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu diakui PT BMW Group Indonesia cukup diapresiasi positif oleh konsumen Tanah Air. 

Namun demikian, walaupun antusiasme konsumen diakui cukup baik, anak perusahaan dari pabrikan Bavaria tersebut di Indonesia belum berani memastikan kapan varian sportcar hibrida tersebut resmi dibawa masuk ke Indonesia. (Des/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini