Sukses

Aneka Program Buat POS 2014 Makin Dekat ke Masyarakat

Turut hadir Police Corner, Samsat Corner, SIM keliling hingga produk multiguna pedesaan

Liputan6.com, Surabaya - Di luar dari sisi 'jualan' otomotif yang identik pada sebuah pameran otomotif, Pameran Otomotif Surabaya (POS 2014) nyatanya punya sisi lain untuk digarap di wilayah timur Pulau Jawa tersebut.

Hal-hal yang lebih dekat dengan masyarakat, seperti pengenalan industri otomotif pada pelajar, sosialisasi lalu lintas dan layanan perizinan kendaraan turut mengisi POS 2014.

Selain Police Corner yang hadir di Grand City, Surabya, tahun sebelumnya, panitia juga menghadirkan SAMSAT Corner dan SIM Keliling. Selain kedua fasilitas tersebut, yang terbaru tahun ini yakni Police Motor Show dimana pengunjung dapat melihat lebih dekat unit-unit kendaraan polisi yang dipamerkan.

Ada pula fasilitas SAMSAT ATM salah satu terobosan inovasi yang dihadirkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Lewat SAMSAT ATM ini publik akan lebih ringkas untuk pembayaran pajak kendaraan dengan konsep self-service.

"Tahun ini kami juga bekerja sama langsung dengan Ditlantas Polda Jawa Timur untuk sosialisasi membayar pajak kendaraan hingga surat perijinannya. Mengurus keduanya menjadi lebih mudah dan praktis serta terhindar calo,” jelas Yusuf Karim, Branch Manager Dyandra Promosindo Surabaya.

Disamping itu POS 2014 juga menggandeng Forum Otomotif Jawa Timur (FOJ). Pada Jumat (31/10/2014) digelar gathering bersama para pelaku usaha otomotif serta berbagai elemen masyarakat dengan tema "Menuju Jawa Timur sebagai Pusat Otomotif Indonesia Timur”.

Berdiri mulai April 2014, forum yang diketuai Teguh Widodo ini terlahir dari kepedulian beberapa pihak mengenai perkembangan usaha bidang otomotif di Jawa Timur.

Eksplorasi dunia otomotif juga didukung dengan hadirnya peserta pameran dari berbagai Industri Kecil Menengah (IKM) oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) dan Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda).

Para peserta menawarkan berbagai produk kebanggaan bangsa misalnya mobil multiguna pedesaan dengan mesin produksi Jawa Timur atau dikenal dengan sebutan Sinjai. (Des/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini