Sukses

Top 5 Otomotif : Aksi Nyeleneh Pembeli Mobil di Indonesia Ngehits

Berikut top 5 artikel Otomotif Liputan6.com pada Minggu 2 November

Liputan6.com, Jakarta - Honda Jakarta Center (HJC) yang belum lama ini menggelar pameran di sejumlah mall terkemuka di Jabodetabek menyimpan cerita unik dan sukses menjadi artikel terpopuler di Otomotif Liputan6.com.

Di samping itu, ada pula informasi perihal rencana kenaikan BBM yang turut disoroti para Agen Pemegang Merek (APM) tak luput jadi perhatian pembaca.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel Otomotif Liputan6.com pada Minggu 2 November:

1. Begini Aksi Nyeleneh Konsumen Indonesia Kala Beli Mobil

Selama berlangsungnya pameran bertajuk "ECO DRIVE" di empat mall terkemuka Jabodetabek sepanjang bulan Oktober, edisi Kota Kasablanka, menyimpan cerita tersendiri.

Betapa tidak, menurut penuturan salah seorang yang membantu jalannya pameran HJC, kisah unik ini berawal ketika adanya seorang pengunjung pameran yang berpakaian lusuh kala melihat-lihat mobil Honda.

2. BBM Naik, Ini Respons Produsen Motor

Pemerintah berencana untuk menaikkan harga BBM sebelum tutup tahun 2014. Sebagai salah satu sektor yang langsung terkait dengan kebijakan tersebut, bagaimana produsen sepeda motor mengambil sikap?

PT Astra Honda Motor contohnya. Peraup pasar terbesar sepeda motor di Indonesia tersebut memilih untuk menunggu. Dikatakan, AHM memilih untuk lebih dahulu menahan harga sepeda motornya jika fluktuasi tak terlalu signifikan.

3. Indonesia Siap Jadi Eksportir Roda Dua

Indonesia saat ini dipilih oleh produsen global untuk memproduksi sepeda motor yang ditujukan pada pasar domestik. Tak hanya itu saja, kualitas produksi tangan-tangan terampil dalam negeri yang mumpuni rupanya membuat pihak prinsipal juga menunjuk Indonesia sebagai basis produksi sepeda motor untuk ekspor.

Mengambil peran ini, PT AHM siap menjadi basis ekspor adalah PT Astra Honda Motor (AHM). Tak tunggu lama, mulai tahun depan (2015) AHM akan menjadi eksportir sepeda motor untuk kawasan regional.

4. Fitur E-CON Jadi Andalan Jualan Honda Jakarta Center

Kabar seputar kebijakan Presiden ke-7 Indonesia, Joko Widodo, (Jokowi) yang bakal menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi nyatanya bak gayung bersambut bagi diler kendaraan. Pasalnya, kebijakan tersebut justru dimanfaatkan untuk menaikkan pamor kendaraan irit BBM.

Honda Jakarta Center (HCJ) misalnya. Diler tersebut sengaja menggelar pameran dengan tajuk mobil ramah lingkungan Honda di sejumlah kawasan strategis. Pameran bertajuk "ECO DRIVE" menjadi momentum untuk melego CR-V, Freed, All-new Jazz, Brio Sport, dan Mobilio.

5. POS 2014 Jadi Ajang Unjuk Gigi Komunitas Otomotif

POS 2014 turut mengakomodasi aktivitas para pecinta otomotif, termasuk komunitas otomotif. Tak hanya sekadar gathering, beberapa komunitas otomotif ini juga mulai unjuk kebolehannya lewat Coolest Car Contest, Community Rolling Thunder, dan Community Gathering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.