Sukses

Rekaman Aksi 'Brutal' Ambulans Terjang Trotoar

Video dasbor merekam aksi sembrono pengemudi ambulans asal Polandia.

Liputan6.com, Warsawa - Ambulans merupakan kendaraan resmi yang diperuntukkan guna keperluan medis. Untuk itu, seorang sopir ambulans dituntut memiliki kemampuan mengemudi khusus, karena berkaitan langsung dengan nyawa seseorang.

Sepintas, gaya mengemudi sopir ambulans yang tengah bertugas mungkin terlihat ugal-ugalan. Namun, mengingat prioritasnya yang harus segera sampai di tujuan, hal tersebut kerap menjadi pemakluman. Namun, bagaimana dengan yang satu ini?

Dari video yang dilansir dari Carscoops, Senin (3/11/2014) terekam aksi nekat dari pengemudi sebuah ambulans di Polandia yang tengah beraksi menjemput pasien.

Demi menjemput sang pasien, kamera dashboard pada ambulans ini merekam aksi sang pengemudi yang dengan nekatnya rela menerjang trotoar guna menembus jalanan yang tengah macet.

Di atas trotoar, ambulans ini tetap melaju dalam kecepatan tinggi. Nahasnya, roda empat tersebut nyaris menabrak seorang pria paruh baya yang tengah berjalan santai. Aksi 'brutal' para tim medis ini pun terus berlanjut dengan memotong jalur dari sebuah city car yang baru saja keluar dari wilayah perumahan.

Aksi ugal-ugalan pun dilanjutkan kembali dengan cara melaju lewat trotoar sebelum kembali masuk ke jalan raya. Untungnya, kondisi trotoar kali ini tengah kosong dan tidak ada pejalan kaki yang melintas.

Tak lama kemudian, ambulans ini pun tiba ke lokasi kejadian. Tim medis pun segera memasukkan pasien yang tengah kritis ke dalam ambulans guna dibawa ke rumah sakit. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.