Sukses

Tampang Unik Crossover ala Mercedes

Konsep G-Code empat pintu Mercedes Benz berkaca pada kesuksesan penjualan crossover di banyak negara.

Liputan6.com, Stuttgart - Tak bisa ditampik, salah satu strategi jitu dari pabrikan otomotif dalam menggoda konsumen mobil di dunia adalah menciptakan model yang khusus yang dipasarkan hanya di negara tersebut.

Hal ini berkaca pada kesuksesan penjualan crossover seperti Nissan Juke dan Peugeot 2008 di banyak negara. Kini, giliran Mercedes Benz yang menciptakan konsep crossover empat pintu.

Melansir laman Motortorque, pada Kamis (6/11/2014), crossover teranyar Mercy tersebut diberi nama G-Code Concept SUV dengan atap berdesain coupe. konsep crossover yang dipersiapkan ini tentunya turut memiliki desain muka yang khas Mercedes.

"G-Code memiliki gabungan antara keindahan dan kecerdasan serta menafsirkan desain khas coupe Mercedes yang kami miliki," ungkap Gordon Wagener, Kepala Desain dari Daimler AG.

Pada penggeraknya, G-Code hadir dengan sumber tenaga hibrida. Sumber tenaga ini juga mencakup mode sport yang akan disematkan pada G-Code.

Fitur unik lainnya yang disematkan pada G-Code ini adalah kelap kelip lampu pada grill radiator yang dapat berubah tergantung kondisi mengemudi. Mercedes Benz menghadirkan fitur ini karena terinspirasi dari Enterprise dalam serial televisi Star Trek.

Sayangnya, Mercedes Benz masih belum berencana merealisasikan G-Code sebagai model produksi. Model ini sengaja dipersiapkan pabrikan asal kota Stuttgart tersebut untuk studi desain mobil yang potensial untuk diproduksi. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.