Sukses

Tak Ada Recall Massal untuk Selesaikan Datsun Go+ Panca Berkarat

Datsun hanya menyediakan service tambahan bagi pemilik kendaraan yang menghendaki pengecatan untuk menghilangkan karat pada knuckle.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pendapat yang mengganggap karat pada knuckles milik Datsun Go+ Panca potensial menggrogoti komponen kembali ditepis tegas oleh pihak Agen Pemegang Merek (APM).

Kepada Liputan6.com, Head of Datsun Indonesia, Indriani Widjaja, kembali menegaskan bahwa karat tak akan menggerogoti material knuckles Datsun Go+ Panca. Selain hanya memengaruhi aspek visual, material paten yang digunakan juga bisa diandalkan.

"Ya dijamin. Karena itu (material knuckles) adalah forged steel, proses oksidasi tersebut hanya terjadi di lapisan luarnya saja," tegas dia.

Meski mengakui karat yang terjadi akibat tidak adanya proses coating pada produksi LCGC berfitur kursi tiga baris itu, pihak Datsun tidak akan melakukan sosialisasi terkait isu ini ke konsumen.

"Kita tidak ada pemberitahuan kepada costumer secara langsung karena ini bukanlah service campaign ataupun recall," imbuh dia.

Hanya saja, lanjut Indriani, pihak Datsun hanya menyediakan service tambahan bagi pemilik kendaraan yang mengkehendaki pengecatan untuk menghilangkan karat pada knuckles.

"Tidak ada penggantian parts, karena tidak ada masalah terhadap parts, proses produksi maupun fungsi dari knuckles tersebut. Oleh karena itu, kami tidak ada pengumuman langsung kepada costumer," tuntasnya. (Gst/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.