Sukses

Castrol Beri Pelatihan Mekanik Bengkel se-Bandung

Selain mengajari soal teknologi terbaru pada kendaraan, Castrol juga akan menjelaskan teknik pemilihan oli yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta - Mendukung peningkatan kualitas mekanik yang mumpuni, Castrol meluncurkan program bertajuk Castrol Mobile Mechanic Training.

“Castrol Mobile Mechanic Training ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Castrol terhadap para mekanik dalam menghadapi teknologi kendaraan yang semakin maju,” ujar Tzuli Suhardi, ‎PCO Marketing Manager PT Castrol Indonesia, melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Program Castrol Mobile Mechanic Training sendiri dijalankan dengan mengedukasi 800 mekanik di 200 bengkel di Bandung, Jawa Barat secara berkeliling. Program ini bertujuan meningkatkan kapasitas dan kemampuan mekanik khususnya menghadapi perkembangan teknologi roda empat.

Selain mengajari soal teknologi terbaru pada kendaraan, Castrol juga akan menjelaskan kepada ratusan mekanik mengenai kebutuhan dasar sebuah kendaraan seperti pemilihan oli yang tepat baik dari segi API dan viskositasnya

Melalui kunjungan Castrol Mobile Mechanic Training ini para mekanik yang ada di Bandung diharapkan bisa bersaing dengan mekanik dari bengkel resmi milik ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek). Kegiatan ini tentunya disambut positif oleh para mekanik di Bandung.

“Kegiatan ini membuat mekanik dan bengkel kami lebih percaya diri dalam menghadapi persaingan dengan bengkel ATPM. Karena tidak semua mekanik di bengkel non-ATPM mengetahui perkembangan teknologi,” ujar Yuda, mekanik asal bengkel Auto Batavia.

Kemajuan teknologi dengan banyak kelebihan ini bisa dinikmati bukan hanya oleh konsumen tetapi juga dipahami oleh para mekanik,” pungkas Suhardi. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini