Sukses

Kelewat Bising, Sportcar Ini Dilarang Beredar di Korsel

Suara yang dihasilkan melalui knalpot Corvette Z06 dianggap pemerintah Korsel kelewat bising.

Liputan6.com, Seoul - Corvette Z06 merupakan supercar terbaru kebanggaan AS. Mesin asal Kentucky yang dilansir dengan kapasitas besar itu makin gahar dengan raungan suara yang menggelegar.

Namun, nyatanya tak semua pihak senang dengan kehadiran supercar asal negeri Paman Sam tersebut. Korea Selatan contohnya, Negeri Ginseng tersebut justru mengharamkan peredaran Corvette Z06 di negara mereka.

"Peluncuran generasi ketujuh Corvette ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan karena terbentur peraturan mengenai kebisingan kendaraan," jelas Sergio Rocha, CEO dari Chevrolet Korea Selatan.

Apa gerangan? Melansir laman Autoevolution, Jumat (14/11/2014), hal itu disebabkan karena suara yang dihasilkan melalui knalpot Corvette Z06 tak memenuhi peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Sebaliknya, peraturan tersebut dianggap konyol oleh pabrikan otomotif yang turut memasarkan kendaraannya tersebut di Korea Selatan. Ironisnya, salah satu pabrikan asli Korsel, yakni Hyundai justru dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah mobil sport yang saat ini tengah di uji coba di Nurburgring.

"Meskipun peraturan tersebut bermanfaat bagi industri otomotif dalam jangka pendek, kami masih sangsi mengenai peraturan tersebut saat diberlakukan untuk waktu yang lama," pungkas Rocha. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini