Sukses

Jazirah Arab Jadi Tempat Lahir LaFerrari XX

LaFerrari XX mengemas mesin V6 turbo yang mirip dengan ruang pacu mobil Formula One (F1).

Liputan6.com, Abu Dhabi - Isu kehadiran supercar hibrida edisi balap dari Ferrari kian santer. Kali ini, rumor menyebutkan bahwa pabrikan berlogo Kuda Jingkrak itu memilih Jazirah Arab sebagai tempat debut LaFerrari XX.

Menurut laporan Top Gear, LaFerrari XX akan mengambil tempat Ferrari World Finals di Abu Dhabi sebagai tempat debut pada awal bulan depan. Demikian dilansir dari Carbuzz, Jumat (14/11/2014).

Seperti model Enzo FXX, LaFerrari XX merupakan mobil yang hanya diperbolehkan meluncur di lintasan sirkuit. Kabarnya, mobil disokong mesin dengan output yang lebih buas 100 horse power (HP) menjadi 1.050 HP.

Dikatakan, LaFerrari XX mengemas mesin V6 turbo yang mirip dengan ruang pacu mobil Formula One (F1).

Menyoal harga, LaFerrari XX diperkirakan dibanderol lebih dari US$ 3 juta dan diproduksi tak lebih dari 30 unit.

Tak cuma dibanderol tinggi dan diproduksi dalam jumlah terbatas, Ferrari juga mengharuskan pemilik LaFerrari XX memarkirkannya di Maranello yang dikelola langsung oleh pabrikan.

"Kami tidak ingin mereka jatuh ke tangan kolektor. Kami ingin menjualnya ke pengemudi murni," bisik orang dalam Ferrari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.