Sukses

Bajaj Tempur Ala Far Cry? Begini Tampangnya

Sang modifikator merombak bajaj sport setelah terinspirasi game action berjudul Far Cry 4.

Liputan6.com, New Delhi - Anda tentu sudah familiar dengan kendaraan roda tiga bernama Bajaj. Kendaraan ini mudah dijumpai di pelosok kota jakarta sebagai angkutan umum jarak dekat.

Namun, pernahkah anda membayangkan jika sebuah bajaj mendapat suntikan mesin milik motor sport seperti CBR series? Tentu akan mencengangkan karena bajaj tersebut sanggup diajak balap karena performa buas mesin yang diusung.

Aksi membenamkan mesin motor sport pada sebuah bajaj ini terekam dalam lensa video yang diunggah ke situs Youtube oleh akun bernama Colinfurze.

Melalui video yang dilansir dari Indianautosblog, Jumat (14/11/2014) ini memperlihatkan prosesi ketika sebuah bajaj 'dibedah' agar mampu menggendong mesin milik Honda CBR600RR.

Aksi modifikasi yang terbilang cukup ekstrim ini dilakukan oleh seorang pria muda karena terinspirasi dari video game berjudul Far Cry 4 yang ia mainkan. Video game ini menggambarkan petualangan melawan musuh dengan menggunakan bajaj sebagai kendaraannya.

Prosesi ini diawali dengan membedah bajaj dengan hanya menyisakan rangka bagian bawah berikut mesin bawaan yang memiliki kapasitas 150 cc. Setelah itu, prosesi dilanjutkan dengan mempreteli sebuah CBR600RR lansiran lawas hingga menyisakan bonggol mesinnya saja.

Mesin milik motor sport berlogo sayap kepak itupun lantas disatukan ke dalam rangka milik bajaj. Agar dapat menyatu dan stabil, pria ini membuat dudukan khusus mesin sekaligus rangka tambahan pada bajaj.

Agar tampak futuristik, tak luput speedometer milik CBR600RR pun ikut dipasang pada bajaj ini. Agar tidak limbung saat dipacu dalam kecepatan tinggi, bajaj ini pun menggunakan ban belakang yang lebih besar serta as roda dengan bahan yang lebih berat.

Setelah segala komponen teknis selesai dirakit, pria ini lantas memasang kembali seluruh bodi berikut atap dan kursi dari bajaj ini. Bajaj pun siap diajak ke arena balap berbekal mesin empat silinder yang mampu menyemburkan tenaga hingga 600 horse power. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.