Sukses

Top 5 Otomotif: Beda Mobil Bensin & Diesel Hingga Octane Booster

Lima berita terbanyak dibaca pada kanal otomotif.liputan6.com pada Jumat (14/11/2014)

Liputan6.com, Jakarta - Berikut Top 5 Otomotif untuk Sabtu (15/11/2014):

1. Menimbang Keunggulan Mobil Diesel VS Bensin

Pepatah mengatakan, menentukan jenis mobil yang tepat untuk Anda dan keluarga ibarat gampang-gampang susah. Turut jadi pertimbangan, dua jenis pilihan mesin kendaraan, yaitu mobil bertenaga bensin atau diesel.

2. Motor Anda Sering Konsumsi Octane Booster? Ini Risikonya

Kenaikan harga premium akibat pengurangan subsidi oleh pemerintah tak serta merta mendorong pengguna sepeda motor untuk secara sukarela beralih menggunakan BBM dengan angka oktan di atasnya. 

Untuk menyiasatinya, sebagian pemotor bersikukuh tetap menggunakan premium dengan menambahkan zat aditif yang berfungsi meningkatkan oktan agar makin bertenaga.

3. Ducati Scrambler Siap Dibawa ke Indonesia

Ducati belum lama ini memperkenalkan moge teranyarnya dengan desain retro yakni Scrambler. Hadirnya Scrambler ini mendapat sambutan hangat baik dari pecinta roda dua di berbagai penjuru dunia.

Tak hanya menjadi primadona di ajang Eicma 2014 yang digelar beberapa waktu lalu, tingginya animo konsumen terhadap Scrambler rupanya turut dirasakan di Indonesia.

4. KTM Buka Pemesanan RC200

KTM memilih India sebagai basis ekspor kedua sepeda motor segmen menengah ini untuk pasar Indonesia. Dikatakan, kehadiran RC200 akan menjadi pesaing dari Kawasaki Ninja 250, Honda CBR250R, dan Yamaha R25.

5. Kelewat Bising, Sportcar Ini Dilarang Beredar di Korsel

Corvette Z06 merupakan supercar terbaru kebanggaan AS. Mesin asal Kentucky yang dilansir dengan kapasitas besar itu makin gahar dengan raungan suara yang menggelegar.

Namun, nyatanya tak semua pihak senang dengan kehadiran supercar asal negeri Paman Sam tersebut. Korea Selatan contohnya, Negeri Ginseng tersebut justru mengharamkan peredaran Corvette Z06 di negara mereka. (Des/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini