Sukses

Gagahnya Moge Karya Keanu Reeves

Moge bernama Arch KRGT-1 ini mengusung model chopper dengan jantung penggerak V-Twin berkapasitas 2,0 liter.

Liputan6.com, California - Selama ini, Keanu Reeves dikenal sebagai aktor yang doyan menunggangi moge. Ia kerapkali dijumpai tengah menunggangi moge hingga di lokasi syuting.

Sebagai penggila moge, Reeves pun lantas menginginkan lebih, yaitu menciptakan sendiri tunggangannya. Ia bekerja sama dengan insinyur sekaligus desainer moge, Gard Hollinger untuk  melansir perusahaan bernama Arch Motorcycle pada tahun 2007 silam.

Pada tahun 2012 lalu, kedua penggila moge ini memamerkan sebuah prototipe sepeda motor yang dinamai KR GT-1. Prototipe ini sendiri dibangun dengan mengambil basis dari Harley Davidson Dyna Wide Glide lansiran tahun 2005 milik aktor yang membintangi film Matrix ini.

Melansir laman Motoroids, Senin (17/11/2014) menyebutkan jika pada versi prototipe ini hadir dengan banyak perubahan tampilan meliputi tangki bahan bakar serta rangka berikut sistem pembuangan yang dirancang ulang.

Kesuksesan membangun sebuah moge ini rupanya mendorong Reeves untuk memproduksi secara terbatas sepeda motor serupa.

Pada versi produksi dari Arch KRGT-1, Reeves menggandeng S&S Cycle and Baker Drivetrain sebagai penyedia mesin. Versi produksi Arch KRGT-1 ini mengusung model chopper dengan jantung penggerak V-Twin berkapasitas 2,0 liter dari S&S Cycle.

Arch KRGT-1 hadir dengan sasis berbahan kombinasi antara alumunium dan baja serta ubahan pada headlamp berikut fairing. Sementara itu, pada kaki-kaki KRGT-1 ini menggunakan velg roda dari BST berbahan serat karbon serta suspensi bermerek Ohlins.

Perihal harga, Reeves membanderol moge ciptaannya ini seharga US$ 78 ribu. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.