Sukses

Citysurver, Skuter Listrik Pertama Ciptaan MINI

Citysurfer beralih fungsi dengan cara dikayuh kala baterainya habis.

Liputan6.com, Oxford - MINI tak hanya dikenal sebagai pabrikan yang piawai menciptakan mobil mungil, tetapi juga sanggup menciptakan kendaraan ramah lingkungan. Untuk menunjang mobilitas warga perkotaan, MINI pun menciptakan sebuah skuter bertenaga listrik yang dinamai Citysurfer.

Melansir laman Carscoops, Kamis (20/11/2014), prototipe skuter Citysurfer ini memiliki bobot mencapai 18 kilogram. Agar mudah disimpan pada bagasi hatchback 3 pintu terbaru mereka, skuter ini pun dapat dilipat.

Citysurfer diciptakan tak hanya dapat digerakkan oleh tenaga listrik, tetapi juga dapat dikayuh dengan mudah saat baterainya habis seperti layaknya skuter pada umumnya.

Sebagai sumber energinya, skuter ini mengguakan baterai lithium ion berperfoma tinggi berada pada dek yang tepat berada di bawah kaki pengendaranya yang kedap dari cipratan air.

Dikatakan MINI, pengguna Citysurfer pun tak perlu khawatir kehabisan baterai ponsel saat perjalanan sebab skuter ini juga menyediakan soket untuk mengisi baterai ponsel mereka.

Baterai ini sanggup digunakan hingga jarak 20 kilomter saat terisi penuh. Untuk kecepatan maksimalnya yang dapat diraih mencapai 25 km/jam.

Pengisian baterai skuter ini pun cukup mudah dan tak harus menggunakan colokan listrik. Sebab, pada Citysurfer telah menggunakan sistem pengisian baterai yang memanfaatkan energi rem. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.