Sukses

Varian Honda Jazz Ala Mugen, Apa Bedanya?

Honda Jazz versi Mugen hadir dengan beberapa tambahan bodi kit termasuk spoiler belakang.

Liputan6.com, Manila - Mugen adalah varian modifikasi sport bagi mobil-mobil yang diproduksi oleh pabrikan Honda. Kali ini, varian tuning tersebut hadir di Filipina dalam model Honda Jazz.

Melansir laman Indianautosblog, Kamis (20/11/2014), Honda Jazz pada versi Mugen, hadir dengan beberapa tambahan bodi kit, termasuk spoiler belakang.

Mengambil basis dari Honda Jazz tipe V, desain muka hatchback ini pun berbeda dengan varian standar dengan adanya grill radiator beraksen sporti. Emblem 'Mugen' pun turut disematkan sebagai pengganti logo Honda pada grill.

Sayangnya, sentuhan Mugen tidak sampai hadir pada bagian dapur pacu dari Honda Jazz ini. Hatchback ini tetap mempertahankan mesin i-VTEC 1,3 liter. Transmisinya pun tetap menggunakan manual enam-percepatan atau opsional semi-otomatis continously variable transmission (CVT) untuk mendistribusikan tenaga ke roda depan.

Honda Jazz Mugen hadir dengan dua pilihan warna yakni Tafetta White and Rallye Red. Pada bagian kaki-kaki, Jazz Mugen hadir dengan velg roda berukuran 17 inci berikut side skirt yang menambah kesan ceper.

Di Filipina, Honda Jazz Mugen dijual dengan jumlah yang amat terbatas yakni hanya 30 unit saja. Untuk pengguna Jazz standar pun tak perlu khawatir sebab Honda tetap menyediakan paket aksesoris pada versi Mugen yang dijual secara terpisah. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.