Sukses

Jadi ATPM dengan Layanan Terbaik, Ini Jawaban Toyota

Penghargaan dinilai dari tiga faktor pendukung, yaitu service advisor, service facility, dan service quality.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Indonesia berhasil meraih posisi tertinggi pada Indonesia Customer Service Index (CSI) sebagai ATPM roda empat dengan pelayanan purna jual terbaik kepada pelanggan. Penghargaan ini diberikan oleh JD Power Asia Pasific yang merupakan lembaga jasa konsultan marketing berskala global.

"Terima kasih kami ucapkan kepada semua tim di Toyota yang telah bekerja keras sehingga Toyota dapat meraih penghargaan ini. Gelar ini tidak akan dapat diraih tanpa team work yang kuat dan peningkatan yang terus-menerus dilakukan demi kepuasan pelanggan," ungkap Suparno Djasmin, Vice President Director PT Toyota Astra Motor Kamis (20/11/2014).

Studi kepuasan pelanggan ini dilaksanakan oleh JD Power terhadap 3.476 pemilik kendaraan yang melakukan servis di bengkel resmi pada periode Agustus 2013 sampai Mei 2014.

Berdasarkan studi yang dilakukan, Toyota memperoleh indeks tertinggi dengan poin 770 poin. Nilai tersebut diatas rata-rata indeks dari 12 ATPM roda empat lainnya yang ikut serta dalam studi tersebut sebesar 767 poin.

Penghargaan CSI Study 2014 merupakan lompatan prestasi yang signifikan bagi Toyota Indonesia. Pasalnya, pada CSI Study 2013 lalu Toyota hanya berhasil menduduki peringkat ke-7 dengan poin sebesar 755.

CSI Study 2014 melakukan penilaian berdasarkan tiga faktor pendukung yaitu service advisor, service facility, dan service quality.

"Apresiasi tertinggi kami sampaikan kepada para pelanggan yang telah mempercayai Toyota. Kami selalu berupaya untuk tetap menjaga kepercayaan dan selalu berusaha meningkatkan level kepuasan pelanggan dalam setiap tahapannya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini