Sukses

Pakai Blue Core, Skutik Yamaha Dijanjikan Makin Irit BBM

Blue Core sendiri menerapkan mesin 4-tak berkapasitas 225cc.

Liputan6.com, Bogor - Performa handal dan efisiensi bahan bakar menjadi selling point skutik anyar Yamaha yang bakal menyapa pasar Tanah Air pada akhir tahun ini. 
 
Diungkapkan Staff Service Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Ridwan Arifin, Blue Core merupakan platform mesin generasi terbaru yang menjanjikan performa dan efisiensi. Bahkan efisiensinya dijamin hingga 50 ribu kilometer atau 5 tahun. 
 
"Motor yang ditempeli sudah mendapat jaminan (bertenaga dan irit bbm)," tegas Ridwan saat acara media ekslusif Blue Core yang turut dihadiri Liputan6.com, Kamis (20/11/2014). 
 
Ridwan menjelaskan, Blue Core sendiri menerapkan mesin 4-tak berkapasitas 125cc yang menganut sistem pendingin udara baru, fuel injected dengan transmisi CVT. 
 
"Kisi-kisi udara yang lebih tipis dan banyak membuat ruang pendinginan lebih baik untuk menjaga performa mesin," papar Ridwan. 
 
Turut diaplikasikan pula, Forged Piston dan DiASil Cylinder untuk membuat Blue Core tak cuma punya performa buas dan irit, tapi juga mampu diandalkan. 
 
"Mesin Blue Core telah diterapkan pada model Nozza Grande di Vietnam dan Grand Filano di Thailand," tukasnya. ‎Untuk Filano, hanya memerlukan 1 liter bensin untuk berkendara sejauh 54 kilometer. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.